Alexa

11 Tips Aman dan Nyaman Melakukan Anal Seks

Chaerunnisa
11 Tips Aman dan Nyaman Melakukan Anal Seks
Ilustrasi bercinta, seks. (Shutterstock)

Anda bisa melakukan anal seks yang aman dan nyaman dengan menjalani tips berikut.

Suara.com - Anal seks atau seks melalui dubur selama ini dianggap perbuatan tabu. Namun, masih banyak yang melakukan aktivitas seks yang satu ini.

Jika Anda berpikir untuk mencobanya, berikut 11 tips yang akan memastikan pengalaman seks anal Anda berjalan lancar, seperti dilansir Metro:

1. Komunikasi

Rebecca Dawkins, pakar seks dan penulis 101 Hal Tips Seks yang paling penting tentang seks anal adalah Anda tidak melakukannya untuk menyenangkan pasangan, Anda melakukannya karena ingin menjelajahi pengalaman. Ini bukan untuk semua orang, dan tidak apa-apa melakukannya.

2. Lakukan perlahan

Seks anal adalah sesuatu yang harus dilakukan perlahan-lahan. Karena itu, Anda harus melakukannya dengan santai agar menjadi pengalaman yang menyenangkan.

3. Percobaan dulu

Pakar seks Chris Pinto mengatakan, "menggunakan jari atau lidah untuk membangkitkan pasangan bisa menjadi cara yang sangat menyenangkan untuk membangkitkan pasangan Anda".

"Ada beberapa cara lain untuk mempersiapkan seks anal juga, mandi hangat bersama dengan beberapa lilin dapat membantu melepaskan ketegangan di area panggul. Anda bahkan bisa mengambil kesempatan untuk menjelajah terlebih dahulu sambil mandi, dengan air itu sendiri sebagai semacam pelumas," ungkapnya.

4. Mainan seks

Menurut Chris Pinto, ada banyak mainan seks yang bisa menjadi cara sempurna untuk mulai bereksperimen dengan seks anal.

"Anal seks adalah cara yang bagus untuk bereksperimen. Jika Anda belum siap untuk melakukannya, ada beberapa langkah bagi pemula untuk membantu melakukannya pertama kali," imbuhnya.

5. Pelumas

Menurut Rebecca Dawkins, "Yang penting adalah relaksasi melalui banyak foreplay, banyak lube (pelumas), dan kekasih sensitif yang akan meluangkan waktu bersama".

Chris Pinto menambahkan, "Kunci untuk menikmati seks anal adalah relaksasi dan banyak memakai pelumas. Jika kondisinya kering akan  tidak menyenangkan dan menyakitkan bagi semua yang terlibat."

6. Pakai kondom

Terlepas dari tujuannya menghindari kehamilan, melakukan anal seks yang aman sama pentingnya dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks secara teratur.

7. Bermasturbasilah

Bermasturbasi sambil membiarkan pasangan Anda "bekerja" adalah cara terbaik untuk menambahkan kenikmatan ekstra pada pengalaman seks anal, ini juga dapat membantu Anda rileks, tanpa hanya berfokus pada aktivitas yang satu ini.

8. Coba dengan berbagai posisi

Meski orang menganggap seks anal seperti 'doggy style', tidak ada alasan mengapa hal itu tidak bisa dinikmati dengan sejumlah posisi yang berbeda.

Misalnya, berbaring di depan pasangan dengan memakai bantal di bawah pinggul bisa lebih nyaman dan melakukan misionaris seks, menimbulkan sensasi berbeda dengan kontak mata lebih intim.

9. Jangan terlalu cepat menariknya

Jika Anda tidak ingin benar-benar merasakan kesakitan saat melakukan aktivitas ini,  disarankan untuk jangan terlalu cepat menariknya.

10. Jangan ganti-gantian masuk ke vagina

Karena seks anal dilakukan di anus di mana tempat membuang kotoran,  dan pintu kuman bermuara, karena itu jangan bergantian memasukkannya ke dalam vagina Anda.

11. Jangan makan kari satu jam sebelumnya (atau satu jam setelahnya)

Jika Anda melakukannya, jangan kaget jika ditinggalkan pasangan.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Suara.com turut berduka cita atas meninggalnya Chairul Huda kapten dari Persela #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #bola #pertandinganbola #persela #kiper #berbenturan #ramonrodrigues #marcelsacramento #meninggaldunia #meninggal #tewas #lapanganbola #intsagram #suaradotcom

INFOGRAFIS