Alexa

Momen Tepat Saat Anda Dilarang Makan

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Momen Tepat Saat Anda Dilarang Makan
Ilustrasi seseorang makan nasi (Shutterstock)

Ada momen tepat di mana Anda dilarang makan.

Suara.com - Sering membawa makanan ringan ke kamar menjelang tidur malam? Sebaiknya jangan Anda lakukan lagi. Pasalnya, penelitian menunjukkan kebiasaan ini akan menambah berat badan Anda.

Saat Anda makan, lebih penting, dan bahkan sama pentingnya dengan apa yang Anda makan. Waktu di mana Anda makan, bisa berperan untuk pengaruh positif maupun negatif pada berat badan Anda.

Studi ini menunjukkan, makan tepat sebelum tidur bisa menyebabkan Anda bertambah berat. Penelitian menunjukkan, bahwa kenaikan ini berhubungan dengan onset melatonin, waktu di mana tubuh Anda memproduksi melatonin, hormon tidur dan Body Mass Index (BMI).

Temuan menunjukkan, orang yang makan menjelang tidur memiliki BMI dan persentase lemak tubuh yang lebih tinggi, dibandingkan dengan mereka yang makan lebih awal.

Peneliti juga menemukan, bahwa waktu asupan makanan relatif pada onset melatonin, sebuah penanda jam biologis seseorang. Hal ini terkait dengan persentase lemak tubuh, dan BMI yang lebih tinggi.

Jam tidur biologis memiliki pengaruh lebih besar terhadap kenaikan berat badan Anda daripada waktu aktual jam. Makan di sekitar waktu Anda pergi tidur akan menyebabkan Anda bertambah berat badan, tidak peduli jam berapa Anda pergi ke tempat tidur.

Penelitian ini dilakukan pada demografi kecil siswa muda, dan tidak mewakili keseluruhan populasi dalam hal diet, dan ritme jam tubuh. (Boldsky)

 


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS