Alexa

Jokowi Pimpin Upacara Penghormatan Korban Hercules di Halim

Siswanto | Agung Sandy Lesmana
Jokowi Pimpin Upacara Penghormatan Korban Hercules di Halim
Keluarga korban menyambut kedatangan jenazah korban pesawat Hercules di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Hercules jatuh di Medan, Sumatera Utara. [suara.com/Agung Sandy Lesmana]

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segala amal dan perbuatannya di sisi-Nya.

Suara.com - Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara penerimaan 16 jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2015) petang.

"Telah gugur dan meninggalkan kita putra terbaik bangsa kita, mereka gugur dan meninggalkan kita bersama para penumpang lain. Saya bersama rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa yang sedalam-sedalamnya, semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segala amal dan perbuatannya di sisi-Nya.

"Di bulan Ramadan yang suci ini, saya mengajak rakyat Indonesia untuk berdoa, semoga diampuni segala dosanya oleh Allah, dan kita semua diberi kekuatan menghadapi musibah ini," kata Jokowi.

Enambelas jenazah diterbangkan dari Lapangan Udara Soewondo, Medan, dengan menggunakan dua pesawat Boieng 737 A-7304 dan CN 295 A-2905.

Pesawat CN 295 yang dipiloti Letnan Kolonel Penerbang Lili membawa sembilan peti jenazah. Pesawat ini tiba di Base Ops Lapangan Udara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 17.30 WIB.

Sembilan jenazah yang dibawa CN 295 yaitu Letda Agus Priyadi, Wiliam Habijary, Kapten Penerbang Sandy Permana, Peltu Ngateman, Peltu Yahya Komari, Pelda Agus Purwanto, Pelda Parijo, Sertu Aang Subarya, dan Serka Kaliman.

Selang beberapa menit kemudian, pesawat Boeing 737 A-3704 mendarat. Pesawat yang diterbangkan Mayor Penerbang Erwin ini membawa tujuh jenazah, di antaranya Serka Lutfi, Serka Nofik, Serka Joko, Serka Febdri, Serma Bambang H, Pelda Andik S, dan Peltu Ibnu Kohar.

Setelah upacara penghormatan, peti jenazah akan diterbangkan ke daerah asal mereka.

Hercules C-130 tipe Alfa nomor registrasi 1310 jatuh di dekat pemukiman penduduk Jalan Jamin Ginting, Simpang Kuala, Medan, jam 11.48 WIB kemarin. Sebanyak 113 orang meninggal seketika, mereka terdiri dari 12 prajurit dan 101 penumpang.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Suara.com turut berduka cita atas meninggalnya Chairul Huda kapten dari Persela #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #bola #pertandinganbola #persela #kiper #berbenturan #ramonrodrigues #marcelsacramento #meninggaldunia #meninggal #tewas #lapanganbola #intsagram #suaradotcom

INFOGRAFIS