Alexa

Diuji 5 Jam, Calon Panglima TNI : Pertanyaan Komisi I 'Menggigit'

Ardi Mandiri | Bagus Santosa
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Dia tak menduga pertanyaan yang dilontarkan Komisi I.

Suara.com - Calon Panglima TNI yang disetujui Komisi I Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku grogi saat fit and proper test hari ini, Rabu (1/7/2015). Dia mengaku tidak menduga pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Komisi I DPR.

"Syukur alhamdulillah akhirnya setelah hampir lima jam semuanya bisa selesai. Kalau rekan-rekan kira di sini dingin, saya 5 jam di sini itu panas saja," kata Gatot usai fit and proper test.

"Di sinilah saya paham komisi I memahami tugas TNI. Apa yang harus dilakukan, apa ancaman dan sebagainya. Pertanyaan yang disampaikan Komisi 1 tidak saya duga. Makin malam makin menggigit. Ini yang buat saya bangga dengan komisi I," tambahnya.

Dia menambahkan, apa yang disampaikan oleh seluruh fraksi akan menjadi catatannya. Sejumlah fraksi menerima dirinya menjadi catatan dengan catatan, yaitu Nasdem, PPP dan Golkar.

"Itu akan jadi komitmen saya nanti. Itu memang harus dilakukan dan  akan dipertanggungjawaban," tegas Gatot.

"Dan saya ini masih KSAD," ujarnya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom