Alexa

Panglima TNI Terpilih Bakal Tingkatkan Kedisiplinan Anggota

Ardi Mandiri | Bagus Santosa
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Rambut anggota tidak sesuai bakal disanksi.

Suara.com - Calon Panglima TNI yang disetujui Komisi I DPR Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan akan meningkatkan kedisiplinan anggota TNI dalam pendidikan militer. Hal itu dikatakan menanggapi kerap terjadinya bentrok prajurit TNI dan Anggota Polri, atau antara sesama prajurit TNI.

"Penanaman disiplin saat pendidikan sudah harus dibiasakan dulu. Contoh rambutnya saja tidak sesuai ketentuan, kita beri sanksi,"  kata Gatot usai fit and proper test di Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Dia menambahkan, selain pendidikan, tiap kesatuan akan ditanamkan kesadaran kedisiplinan. Menurutnya, komandan satuan harus memastikan setiap prajuritnya tidak membuat ulah.

"Kalau ada perkelahian, berarti satuan itu tidak profesional, pemimpinnya tidak benar," ujar Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Dia menjelaskan, prajurit yang dipilih TNI bukan lah orang sembarangan. Sebab, TNI memilih prajurit yang berjiwa petualang dan siap bertempur. Untuk itu, tambahnya, disiplin prajurit harus ditingkatkan agar jiwa bertempur yang dimiliki tidak disalahgunakan.

"Kalau orang biasa, perang takut. Kalau prajurit disuruh perang dia senang," kata dia.


loading...
loading...

SEA GAMES 2017

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Semoga jadi renungan kita semua..
.
Selamat malam #suaradotcom 😇
.
.
.
.
#quoteoftheday #quotes #kutipan #katabijak #katamutiara #moviequotes #kutipanfilm #muslim #god #tuhan #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS