Alexa

Dianggap Tak Konsisten Soal Reklamasi, Anies Tanya Sikap Ahok

Siswanto | Dian Rosmala
Anies Baswedan  [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Anies Baswedan [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Sebaliknya, Anies mempertanyakan sikap Ahok setelah pengadilan memenangkan gugatan nelayan.

Suara.com - Tim sukses pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Raja Juli Antoni, menilai pernyataan calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan menngenai proyek reklamasi Teluk Jakarta Utara tidak konsisten.

Anies menepis penilaian tersebut. Anies menegaskan tetap menghormati keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta yang mengabulkan seluruh gugatan nelayan atas Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 2485 Tahun 2015 tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau F, Pulau I, dan Pulau K.

"Loh PTUN-nya dibatalkan masa iya kami menentang, ya saya ikuti, justru PTUN setuju dan sepakat dengan keputusan saya. Jadi nggak usah diplintir-plintirin sama yang disana (tim Ahok-Djarot). Sudah jelas kami posisinya dari awal, kepentingan publik dinomorsatukan, bukan kepentingan sekelompok orang dan kepentingan komersial saja," ujar Anies di Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Sebaliknya, Anies mempertanyakan sikap Ahok setelah pengadilan memenangkan gugatan nelayan.

"Makanya saya tanya posisi Pak Basuki gimana ya? Menerima nggak ya keputusan PTUN ? Sudah pernah ditanya belum? Menerima atau tidak? Kalau saya putusan PTUN saya terima, saya setuju putusan itu," kata dia.

Anies menegaskan jika terpilih menjadi gubernur Jakarta periode 2017-2022 tidak akan mengajukan banding atas putusan PTUN yang membatalkan izin reklamasi.

"Kan saya katakan kalau saya gubernur saya enggak akan naik banding, saya akan terima putusannya. Jadi menurut saya nggak bisa dinilai balik, bahkan kita tegas soal reklamasi ini dan sudah tegas selama ini," kata dia.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS