Alexa

"All Indonesian Final" Berpeluang Terjadi di India Open

Rizki Nurmansyah
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [Humas PBSI]

Dua wakil ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus dan Angga Ricky, lolos ke semifinal India Open.

Suara.com - Dua wakil ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal India Open Super Series 2017. Juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo.Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Merah Putih pertama yang lolos dengan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan dua game langsung, 21-18, 22-20, Jumat (31/3/2017).

Ini pertemuan perdana Kevin/Marcus melawan Ivanov/Sozonov. Di atas kertas, Kevin/Marcus yang merupakan unggulan keempat, memang lebih dijagokan. Sedangkan, Ivanov/Sozonov menempati posisi kedelapan dalam daftar unggulan.

"Shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi harus bermain menyerang duluan. Postur tubuh lawan yang tinggi-tinggi juga membuat kami harus menerapkan permainan serang, karena kalau diserang duluan sama mereka, smash nya kencang," kata Kevin, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, hari ini.

Sementara itu, Asisten Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Aryono Miranat, mengatakan sukses Kevin/Marcus melaju ke empat besar lantaran taktik bermain di depan net.

"Kevin/Marcus menang di bola-bola depan net, jadi mereka punya kesempatan untuk menyerang. Mereka harus banyak main bola-bola datar karena lawan postur tubuhnya tinggi, jadi harus main menyerang dan temponya cepat," jelas Aryono.

Pada babak semifinal, Sabtu (1/4/2017), Kevin/Marcus akan berjumpa dengan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding asal Denmark. Partai ini merupakan laga ulangan semifinal All England 2017 dimana pertandingan kala itu berlangsung sangat ketat.

“Kami siap mau lawan siapa saja, sudah sampai semifinal pasti semua lawan itu bagus,” pungkas Kevin.

“Lawan Duo Mads, Kevin/Marcus harus benar-benar fokus dan kurangi kesalahan sendiri. Bisa dilihat di All England kemarin, lawan sangat kuat dan ulet,” tambah Aryono.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya yang turut melaju ke semifinal adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Angga/Ricky sukses menekuk wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor tipis 22-20, 25-23, di perempat final.

Di semifinal, Angga/Ricky akan menghadapi unggulan kelima asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen. Ini akan jadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan, dimana di pertemuan pertama Li/Liu menang rubber game 21-12, 17-21, 21-14, pada ajang Indonesia Masters 2015. 

Dengan lolosnya Kevin/Marcus dan Angga/Ricky ke semifinal, maka peluang terjadinya "All Indonesian Final" terbuka di India Open. 


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Mari tetap hargai perbedaan agar kita tidak terpecah belah. Setuju dengan Kang Emil! 😎 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom