Alexa

Megawati Ingin Pensiun, Kader PDIP: Politisi Nggak Ada Pensiun

Siswanto | Bagus Santosa
Megawati Soekarnoputri [suara.com/Dwi Bowo Raharjo]
Megawati Soekarnoputri [suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Megawati menegaskan proses pemilihan ketua umum selama ini tidak menggunakan money politic.

Suara.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan tidak ada istilah pensiun di dunia politik. Istilah pensiun, menurut dia, hanya berlaku di birokrasi pemerintahan.

"Pensiun kalau PNS atau birokrat, kalau politisi negarawan itu tidak ada pensiunnya," kata Andreas kepada Suara.com, Senin (3/4/2017).

Andreas mendoakan Megawati agar senantiasa semangat dan kuat memimpin PDI Perjuangan dan menjadi negarawan. Dengan demikian, mantan presiden tersebut tetap dapat berkontribusi untuk bangsa.

"Kalau kader pasti berharap dan mendoakan yang terbaik untuk Ibu Mega dan untuk partai," kata anggota Komisi I DPR.

Pernyataan Andreas menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengungkapkan keinginan untuk pensiun dari politik sejak dari tahun yang lalu. Tapi, keinginan tersebut terkendala karena kader tetap memilihnya menjadi ketua umum. Pernyataan tersebut disampaikan Megawati ketika menghadiri acara peresmian kantor DPP Banteng Muda Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

"Saya sendiri suka berkata pada diri saya, mereka itu kok nggak kapok-kapokya, sebetulnya sudah dari tahun lalu sudah bikin pensiun. Karena tidak mudah apalagi seorang wanita menjadi ketua umum partai di Republik ini," ujar Megawati.

Megawati mengungkapkan ada kader yang yang mempertanyakan kenapa Megawati selalu menjadi calon tunggal ketua umum PDI Perjuangan.

Megawati memaparkan proses pemilihan ketua umum PDI Perjuangan dimulai dari suara kader paling bawah, kemudian dikerucutkan ke anak ranting, pengurus anak cabang, dewan pimpinan cabang, dan sampai ke daerah.

Megawati menegaskan proses pemilihan ketua umum selama ini tidak menggunakan money politic.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS