Alexa

Wah... Rossi Rupanya Punya Saudara 'Kembar', Intip Yuk!

Rizki Nurmansyah
Ekspresi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat menerima trofi podium ketiga pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, (26/3). [AFP/Karim Jaafar]
Ekspresi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat menerima trofi podium ketiga pada seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, (26/3). [AFP/Karim Jaafar]

Awalnya Izwan risih karena dianggap mirip dengan Rossi.

Suara.com - Anda tentu sudah banyak mendengar tentang mitos jika semua orang di dunia ini sebenarnya memiliki kembaran. Banyak media bahkan sudah mengupas fenomena yang disebut doppelganger.

Uniknya, kembaran yang dimaksud disini bukanlah kembar karena sedarah, melainkan benar-benar karena kemiripan fisik semata.

Salah satu publik figur atau tokoh dunia yang memiliki 'kembaran' semacam ini adalah mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Kala itu, sekitar September 2012, publik jagat raya dikejutkan dengan sosok Reggie Brown yang memiliki kemiripan dengan Obama.

Kini, kiriman yang serupa juga terjadi pada diri juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi. Kembaran Rossi ini berasal dari Malaysia bernama Muhammad Izwan Kamal, 25 tahun.

Keduanya pernah saling bertatap muka. Peristiwa ini terjadi jelang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Oktober tahun lalu.

Ketika itu, Izwan hendak meminta tanda tangan Rossi. Tatkala melihat Izwan, alangkah terkejutnya Rossi sebelum akhirnya bangun dari kursinya dan memeluk Izwan dan meminta foto bersama.

"Dia terkejut, dan saya pun terkejut," kata Izwan, dikutip dari malaysiandigest, Kamis (13/4/2017).

"Dia terkejut melihat betapa miripnya saya dengan dia. Dan saya terkejut karena dia bangun dan memeluk saya sebelum meminta momen kami diabadikan dalam foto," Izwan menceritakan.

Izwan menambahkan, para penggemar sejatinya tidak diperbolehkan lakukan foto bersama selama sesi tanda tangan berlangsung. Namun, dia beruntung karena bisa berfoto dengan legenda balap MotoGP tersebut.

Izwan melanjutkan, sejatinya dia sempat merasa risih karena banyak orang-orang yang mengatakan mirip dengan The Doctor, julukan Rossi.

Namun, setelah dia mulai mengubah penampilannya dalam empat tahun terakhir, dia mengaku akhirnya memang melihat ada kemiripan wajah dengan Rossi.

Berdasarkan penelurusan di akun Facebook-nya, banyak memang akhirnya orang-orang yang meminta foto dengan Izwan karena kemiripan dengan Rossi.

Izwan sendiri saat ini tengah menggeluti sebuah bisnis, dengan konsesp kafe di Subang Jaya. Kafe itu diberi nama '46 Fans Cafe'. Seperti diketahui, angka 46 merupakan nomor motor Rossi selama berkiprah dalam balapan MotoGP.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS