Alexa

Ketua KPU: Pilkada se-Indonesia Belum Sempurna

Pebriansyah Ariefana | Dian Kusumo Hapsari
Tujuh Komisioner KPU terpilih memberikan keterangan pers usai rapat pleno yang memilih Arief Budiman sebagai Ketua KPU yang baru di Jakarta, Rabu (12/4/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Tujuh Komisioner KPU terpilih memberikan keterangan pers usai rapat pleno yang memilih Arief Budiman sebagai Ketua KPU yang baru di Jakarta, Rabu (12/4/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali yang ikut bersafari bersama rombongan KPU mengatakan penyelenggaraan pilkada secara umum sudah sesuai aturan yang ada.

Suara.com - Ketua KPU Pusat Arief Budiman melakukan konferensi pers usai bersafari keliling meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pilgub DKI putaran kedua. Secara umum pelaksanaan Pilkada 2016-2017 se Indonesia termasuk Pilkada DKI Jakarta berlangsung cukup baik.

"Memang belum sempurna, tapi di banyak tahapan, pelaksanaan itu makin membaik," kata Arief di Menteng, Jakarta, Rabu, (19/4/2017).

Senada dengan Arief, Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali yang ikut bersafari bersama rombongan KPU mengatakan penyelenggaraan pilkada secara umum sudah sesuai aturan yang ada.

Namun, KPU menurutnya masih tetap harus memberikan perhatian khususnya hingga penghitungan suara sore hari ini.

"Secara keseluruhan, secara umum, KPU Pusat hingga KPPS telah menyelenggarakan pilkada dengan baik," kata Ali.

Bagi Komisioner KPU dan Bawaslu Pusat yang baru terpilih, Pilkada serentak menjadi pembelajaran baru yang penting untuk pelaksanaan pilkada serentak 2018, Pemilu legislatif hingga Pilpres 2019.

"Saya apresiasi Pak aAief dan teman-teman KPU Provinsi hingga tingkat PPS. Semakin hari semakin kita perbaiki dan meminimalisir kekurangan itu," tandasnya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Buktikan kesuksesanmu dihasilkan dari menggunakan otak, bukan menggunakan tampang. 💪 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom

INFOGRAFIS