Alexa

Polisi Masih Akan Kawal Proses Pilkada DKI Selanjutnya

Arsito Hidayatullah | Agung Sandy Lesmana
Pasukan TNI dan Polri saat melakukan apel pasukan pengamanan TPS Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (18/4/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Pasukan TNI dan Polri saat melakukan apel pasukan pengamanan TPS Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Selasa (18/4/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

"Pokoknya petugas melekat terus sampai KPU Provinsi. Nanti perhitungan juga akan kami pantau."

Suara.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, anggota polisi masih disiagakan untuk mengawal kotak suara, usai tahap pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua selesai dilaksanakan. Menurut Argo, kotak suara pemilih saat ini sudah berada di setiap kantor kecamatan.

"Terkait Pilkada, untuk saat ini kotak suara dan isi kotak sudah ada di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Nanti petugas yang bertugas kemarin menjaga TPS akan di sana ya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (20/4/2017).

Argo menyampaikan, teknis pengamanan surat suara tersebut akan dipimpin oleh masing-masing Kapolres. Petugas juga akan melakukan pengamanan apabila kotak suara akan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Proses penghitungan suara sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 29 April 2017 mendatang.

"Nanti dari PPK dikirim ke KPU. Nanti juga akan dikawal. Kami tak ingin ya, ini kotak suara ada apa-apa," katanya.

Dia juga memastikan bahwa polisi akan melakukan pengamanan secara ketat hingga proses penghitungan suara oleh KPU DKI Jakarta selesai dilakukan.

"Pokoknya petugas melekat terus sampai KPU Provinsi. Nanti perhitungan juga akan kami pantau," kata dia.

Lebih lanjut, Argo menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya belum menerima pengaduan tentang adanya kecurangan saat tahap pencoblosan di TPS.

"Yang pasti, secara umum, situasi pencoblosan sampai sekarang (pengawalan) kotak suara ada di PPK, terkendali ya," katanya.

Berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta dari beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli perolehan suara pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Pasangan kamu lagi ngambek? Ajak belanja aja 😜 #DidYouKnow
.
.
.
.
#tahukahkamu #faktaunik #faktalucu #faktafakta #faktadunia #faktapsikologi #psikologi #shopping #belanja #retailtherapy #therapy #womanfacts #womenfacts #couple #suaradotcom

INFOGRAFIS