Alexa

Yakin Bisa Menang di MotoGP AS, Vinales Waspadai Hal Ini

Rizki Nurmansyah
Pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Maverick Vinales. [Twitter@maverickmack25]
Pebalap MotoGP Movistar Yamaha, Maverick Vinales. [Twitter@maverickmack25]

Vinales memimpin klasemen sementara dengan 50 poin, diikuti kemudian oleh Rossi.

Suara.com - Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales, incar kemenangan ketiganya musim ini. Pebalap Movistar Yamaha ini berniat merealisasikan tekadnya itu saat turun di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Minggu (23/4/2017).

Sebelumnya, Vinales memenangkan dua balapan pembuka musim 2017 di Qatar dan Argentina, dan membuatnya nyaman di puncak klasemen dengan poin sempurna, 50 poin.

Vinales unggul 14 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menempel di peringkat kedua, hasil podium ketiga di Qatar dan kedua di Argentina.

Kini, Vinales yakin punya peluang meraih kemenangan ketiganya berturut-turut di balapan musim ini pada balapan di COTA akhir pekan nanti.

"Bagi saya, COTA trek yang bagus dan saya selalu tampil sangat kuat di sini, serta cocok untuk gaya balap saya," kata Vinales, 22 tahun, dikutip dari Crash, Jumat (21/4/2017).

"Kami memiliki motor dengan akselerasi yang sangat kuat. Dan saya rasa kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di sini," lanjut Vinales.

Mantan pebalap Suzuki ini menambahkan, pemilihan dan keterampilan mengatur degradasi ban bakal jadi kunci meraih kemenangan di COTA.

Hal itu berkaca pada pengalaman tahun lalu, dimana motor Yamaha YZR-M1 2016 bermasalah dengan tingkat kehausan ban yang sangat tinggi di sirkuit ini.

"Kami bisa sangat kuat, tapi itu harus dibarengi dengan kerja keras. 10 lap terakhir pada balapan akan sangat penting," tutur Vinales.

"Tahun lalu, Yamaha mengalami bencana di 10 lap terakhir dengn ban, jadi kami harus bekerja pada area itu, khususnya harus sangat presisi," tambahnya.

"Kami harus memiliki kecepatan yang bagus. Jika kami bisa mencapai kekuatan 100 persen, kami yakin bisa berjuang untuk meraih kemenangan," tandas Vinales.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS