Alexa

Hari Kartini, Ibu-ibu Bawa Bunga Mawar Tanda Cinta ke Ahok

Rizki Nurmansyah | Dwi Bowo Raharjo
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah berfoto dengan ibu-ibu yang datang untuk menyambut Hari Kartini di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah berfoto dengan ibu-ibu yang datang untuk menyambut Hari Kartini di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Kita sebenarnya belum puas Pak Ahok baru dua tahun memimpin DKI," ujar Florence.

Suara.com - Ratusan ibu-ibu dari kawasan DKI Jakarta datangi Gedung Balai Kota Jakarta pada, Jumat (21/4/2017). Kedatangan mereka untuk menyambut Hari Kartini yang jatuh tepat pada hari ini.

Mereka membawa bunga mawar berwarna merah dan putih sebagai perlambang cinta terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Berdasarkan pengamatan Suara.com di pendopo Balai kota DKI, mereka terlihat mengantre agar bisa mendapatkan foto bersama dengan Ahok, sekaligus ingin mengucapkan terimakasih atas kerja nyatanya selama menjadi orang nomor satu di ibu kota Indonesia.

"Ini dalam rangka apresiasi kami ke Pak Ahok dan Djarot sebagai perempuan DKI. Kita mau ucapkan terima kasih. Kita sebenarnya belum puas Pak Ahok baru dua tahun memimpin DKI," ujar Florence, koordinator Ahok Lovers di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Perempuan yang kini menginjak 50 tahun itu mendoakan Ahok-Djarot agar bisa menempati posisi terbaik, meski kalah pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dari penantangnya Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin​ Uno (Anies-Sandi).

"Kita apresiasi saja sama beliau (Ahok-Djarot). Satu bunga mawar ini tanda cinta kami buat Pak Ahok dan Djarot," kata Florence.

Florence menganggap, Ahok merupakan role model sebagai pemimpin daerah, salah satunya terkait transparansi anggaran APBD DKI Jakarta.

Lebih lanjut, saat ditanya posisi yang pantas untuk Ahok setelah tidak menjabat gubenrur DKI, perempuan yang mengenakan kebaya itu menginginkan Ahok bisa menjadi Menteri Dalam Negeri RI, menggantikan Tjahjo Kumolo.

"Kita ingin Pak Ahok menjadi mendagri karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," tandasnya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Mari tetap hargai perbedaan agar kita tidak terpecah belah. Setuju dengan Kang Emil! 😎 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom