Alexa

Ini Identitas Korban Meninggal Tabrakan Maut Tol Cipularang

Rizki Nurmansyah
Tampak salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 rusak berat. [Foto: NTMC Polri]
Tampak salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91 rusak berat. [Foto: NTMC Polri]

Libatkan 10 kendaraan di KM 91.

Suara.com - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut beruntun di Tol Cipularang KM 91 bertambah satu orang. Total, empat orang meninggal atas insiden yang terjadi pada, Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari NTMC Polri yang diterima Suara.com, selain empat orang meninggal, kejadiaan beruntun yang melibatkan 10 mobil itu juga mengakibatkan satu orang luka berat dan 26 luka ringan.

"Total korban ada 31 orang terdiri dari 4 orang tewas, 1 orang luka berat dan 26 orang luka ringan," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat.

Puluhan korban luka dan empat orang yang meninggal dunia telah dievakuasi pihak berwenang ke Rumah Sakit MH Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Adapun empat korban tewas terdiri dari dua perempuan dan dua lelaki. Dua perempuan yang meninggal, yakni Nurbaeti Simanjuntak, 30 tahun, alamat Jalan Tebet Dalam, Jakarta Timur dan Pertiwi Handayani, 30 tahun, alamat Menteng Selatan Jakarta Selatan.

Sedangkan, dua lelaki yang meninggal dunia diketahui bernama Jordan Juan Azir Napiun, 16 tahun, alamat Surya Permata Indah Bekasi, dan Encuk Supriatna, 36 tahun.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu di antaranya Kendaraan truk trailer nopol B-9769-UIV, minibus Daihatsu Luxio nopol D-1315-AAL, minibus Mazda nopol B-1869-BIO, Isuzu Panter nopol B-1929-WMH, dan kendaraan minibus Freed nopol B-8-FP.

Kendaraan lainnya ialah microbus ELF City Trans nopol D-7905-AM, minibus Toyota Avanza nopol D-1055-NY, Toyota Yaris nopol B-1480-FUC, Bus Rencana Jaya nopol F-7580-SD, serta kendaraan Daihatsu Sirion nopol B-1875-KZX.

Peristiwa kecelakaan itu berawal saat truk trailer nopol B-9769-UIV melaju di kondisi jalan lurus menurun, dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sesampainya di KM 91, sopir diduga hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah.

Secara tiba-tiba kendaraan truk itu menabrak kendaraan Luxio nopol D-1315-AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan beserta kendaraan minibus Mazda nopol B-1869-BIO dan kendaraan Isuzu Panter.

Kendaraan Isuzu itu kemudian menabrak kendaraan yang ada diepannya, Honda Freed, lalu kendaraan Honda Freed menabrak lagi kendaraan yang berada di jalur sebelah kiri yang sedang berhenti mengantre, yakni Microbus Elf City Trans, kemudian Toyota Avanza, serta yaris B 1480 FUC, Sirion dan terakhir Bus Kencana Jaya.

Kerugian materi akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp300 juta.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom