Alexa

Heroik, Penjaga Pintu Lempari Teroris London Pakai Botol

Reza Gunadha
Foto seorang pria tetap memegang gelas bir (kanan) saat dievakuasi setelah penyerangan teroris di London, Inggris, Sabtu (3/6/2017). [Twitter/Mirror]
Foto seorang pria tetap memegang gelas bir (kanan) saat dievakuasi setelah penyerangan teroris di London, Inggris, Sabtu (3/6/2017). [Twitter/Mirror]

Ketiga teroris itu berulang kali menusuk si perempuan malang.

Suara.com - Epos warga London, Inggris, yang bahu membahu melawan gerombolan teroris yang melakukan aksi penyerangan brutal di London Bridge dan Borough Market, Sabtu (3/6/2017) waktu setempat, terus bermunculan.

Setelah kisah sopir taksi misterius (Baca: ) cerita seorang penjaga pintu kedai minuman bernama Ozzy juga menjadi buah bibir.

Ozzy, seperti dilansir The Sun, Minggu (4/6), dianggap pahlawan karena sempat memukuli gerombolan teroris yang tengah menghujamkan pisau ke seorang perempuan.

Kisah itu bermula ketika satu unit mobil van mendadak menabrak sejumlah pejalan kaki di pedestrian London Bridge.

 

Ketika warga sekitar masih terkaget-kaget, tiga orang bersenjata tajam turun dari van tersebut dan langsung menyerbu membabi buta ke arah mereka yang beada di kawasan wisata kuliner Borough Market.

“Saat itu aku lagi bertugas jaga di pintu. Aku mendengar banyak teriakan di jalanan. Aku lantas berlari ke sumber suara dan mendapati situasi yang mengerikan,” tuturnya.

Ozzy menuturkan, melihat tiga pria bercelana loreng menikam perempuan. Ketiga teroris itu berulang kali menusuk si perempuan malang.

Ia lantas memutar otak, mencari cara agar bisa menghalau teroris sehingga banyak orang bisa diselamatkan.

“Aku lantas mengajak seorang pria mengambil kursi-kursi dan botol minuman dari bar untuk dilemparkan ke kawanan teroris yang sedang menikam perempuan itu,” kenangnya.

Aksi Ozzy ternyata memicu keberaniaan pria-pria lain di daerah tersebut. Bahkan, ada seorang pria yang berhasil memukul salah satu teroris menggunakan kerancang sembari mengejeknya sebagai pengecut.

“Aku sempat khawatir dia membawa bom. Tapi akhirnya kami bisa membuat mereka pergi. Mereka lalu pergi ke arah polisi, mengantarkan nyawanya,” tukasnya.

Setelah peristiwa tersebut, banyak pihak yang memuji keberanian Ozzy.

“Ozzy merupakan pahlawan, dia patut mendapatkan medali dari pemerintah karena mengusir teroris itu,” tutur temannya.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (Al-Bukhari) #SuaraRamadhan
.
.
#haditsalbukhari #hadits #deretanhadits #hadits #alquran #manfaatmembaca #bacaalquran #faidah #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS