Alexa
Suara.Com

Jenderal Diduga Terlibat Kasus Novel, Tito ke KPK Siang Ini

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

"Nanti saya kira akan memberikan press release resmi di sana aja," katanya.

Suara.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menemui komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (19/6/2017), siang, untuk membahas perkembangan kasus penyerangan terhadap penyidik Novel Baswedan, terutama menyangkut pernyataan Novel kepada majalah TIME yang menyebutkan ada dugaan jenderal kepolisian terlibat dalam kasus penyiraman air keras.

"Nanti saya akan datang jam 14.00 WIB, siang ini dengan tim yang menangani, nanti kami berdiskusi di sana," ujar Tito di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Untuk sekarang, Tito belum bersedia membicarakan perkembangan penyelidikan kasus Novel secara lebih jauh.

"Nanti saya kira akan memberikan press release resmi di sana aja," katanya.

Rencana kunjungan Tito ke KPK, hari ini, sesuai janji sebelumnya. Kunjungan ini dilakukan di tengah isu panas adanya orang kuat yang terlibat di kasus Novel.

"Prinsip kami tentu di Polri, kita akan mendalami. Tapi nanti mungkin kami akan koordinasikan dengan KPK, saya rencana mungkin Senin mau ke KPK," ujar Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Penyidik kepolisian rencananya akan dikirim ke berencana rumah sakit tempat Novel dirawat. Penyidik akan meminta keterangan Novel mengenai informasi yang dia miliki.

"Yang dimaksud yang bersangkutan (Novel), kalau ada oknum jenderal yang mana. Yang kedua buktinya apa itu yang penting sebut namanya siapa, buktinya apa. Jangan sampai nanti keluar apa namanya pernyataan," kata Tito.

"Kalau ada buktinya kita akan proses, kita proses di dalam dan kita akan terbuka. Kalau tidak ada bukti-buktinya, saya menyayangkan, karena nanti institusi kepolisian jadi negatif pandangannya di kepolisian dan internal kepolisian dan nanti di dalam internal kepolisian, nanti bisa jadi saling curiga mencurigai. Saya sebagai Kapolri tentu tidak mengharapkan itu terjadi," Tito menambahkan.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Dengan kerendahan hati, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin 😊🙏
.
.
.
.
#lebaran #idulfitri #muslim #muslimquotes #minalaidin #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS