Alexa

Saat Ini, Tito dan Iriawan Bertemu Pimpinan KPK

Siswanto | Nikolaus Tolen
Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di KPK [suara.com/Nikolaus Tolen]
Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di KPK [suara.com/Nikolaus Tolen]

Febri berharap hubungan KPK dan Polri semakin membaik.

Suara.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian didampingi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (19/6/2017), sekitar pukul 13.30 WIB.

Baik Tito maupun Iriawan tidak berkomentar kepada pers ketika baru tiba. Mereka langsung masuk ke dalam gedung untuk menemui pimpinan KPK.

Sebelumnya juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pertemuan tersebut untuk koordinasi pengungkapan kasus penyerangan terhadap penyidik Novel Baswedan.

"Direncanakan siang ini ada pertemuan kapolri dengan pimpinan KPK. Tentu kita berharap kerjasama KPK dengan Polri bisa diperkuat, termasuk upaya pengungkapan pelaku penyerangan Novel," kata Febri.

Febri berharap hubungan KPK dan Polri semakin membaik, terutama untuk mengungkap siapa dalang penyerang Novel.

"Kami harap konsentrasi Polri dan KPK adalah pada pengungkapan pelaku tersebut. Akan dibicarakan juga apa langkah bersama yang dapat dilakukan untuk saling memperkuat penanganan perkara ini," katanya.

Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal pada tanggal 11 April 2017. Tapi sampai sekarang pelakunya belum ditangkap polisi. Novel diserang ketika dia tengah menyidik sejumlah kasus besar.

Salah satu isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut menyangkut pernyataan Novel kepada majalah TIME yang menyebutkan ada dugaan jenderal kepolisian terlibat dalam kasus penyiraman air keras.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS