Alexa

Mahathir Mohamad Dilempari Botol hingga Sepatu

Yazir Farouk
Mahathir Mohamad Dilempari Botol hingga Sepatu
Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, saat di Kuala Lumpur, October 2015 lalu. 17/3/2016 [Reuters/Olivia Harris/files]

Mahathir gencar meminta Perdana Menteri Malaysia Najib Razak turun dari jabatannya.

Suara.com - Sebuah forum yang dihadiri mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad di Balai Kota berakhir ricuh pada Minggu (13/8/2017) waktu setempat.

Dailymail yang mengutip media lokal melaporkan beberapa orang melemparkan kursi, sepatu, dan suar ke arah Mahathir di atas panggung.

Sejumlah orang terluka atas kejadian tersebut. Sementara Mahathir selamat setelah dievakuasi dari aula oleh penyelenggara.

Tiga orang berusia antara 17 sampai 19 tahun ditangkap atas kejadian ini. Ketua penyelenggara acara Syed Saddiq menyebut kekacauan ini sebagai "sabotase" para penyusup.

Sementara itu, anggota parlemen oposisi Azmin Ali menuding Perdana Menteri Malaysia Najib Rajak sebagai dalang insiden tersebut.

"Najib menggunakan premanisme untuk menutup mulut Mahathir, ini tindakan pengecut," katanya. Sejauh ini, belum ada komentar dari pemerintah.

Belakangan, Mahathir memang dipandang sebagai ancaman politik karena gencar meminta Najib mundur dari jabatannya setelah terlibat skandal keuangan 1MDB. Namun, Najib membantah telah melakukan kesalahan.

Mahathir yang kini memimpin Partai Pribumi Bersatu Malaysia ditunjuk sebagai pemimpin koalisi partai oposisi. Koalisi oposisi yang juga terdiri dari PKR, partai Amanah, dan Partai Aksi Demokratis (DAP) itu dibuat untuk menggulingkan Najib dan membentuk pemerintahan baru lewat pemilu tahun depan.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS