Alexa

Pembakaran Desa Rohingya di Myanmar Masih Berlanjut

Pebriansyah Ariefana
Pembakaran Desa Rohingya di Myanmar Masih Berlanjut
Anak-anak Rohingya mengantre pembagian daging qurban oleh warga Bangladesh di Nykkhongchhari [AFP]

Situasi di desa-desa Rohingya sangat memprihatinkan. Di sana krisis makanan, sanitasi dan tempat tinggal.

Suara.com - Amnesty International mencatat jika pembakaran perkampungan etnis Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Myanmar terus berlanjut. Pembakaran dilakukan, Jumat (22/9/2017) kemarin melalui rekaman citra satelit.

Padahal Aung San Suu Kyi mengklaim operasi militer telah berakhir. AI mencatat jika pembakaran itu dilakukan oleh tentara dan kelompok sipil intoleran. Sampai kini 429.000 pengungsi Rohingya melarikan diri ke Bangladesh dalam waktu kurang dari sebulan.

"Rumah dan desa Rohingya terus terbakar, sebelum, selama dan setelah penduduk terombang-ambing ketakutan," kata Tirana Hasan, direktur respons krisis Amnesty International seperti dilansir AP.

Sementara itu Koordinator lembaga bantuan medis Medecins San Frontieres, Robert Onus menjelaskan jika situasi di desa-desa Rohingya sangat memprihatinkan. Di sana krisis makanan, sanitasi dan tempat tinggal.

"Satu peristiwa kecil saja dapat menyebabkan wabah yang mungkin merupakan titik kritis antara krisis dan malapetaka," kata Robert Onus. (AP)


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Suara.com turut berduka cita atas meninggalnya Chairul Huda kapten dari Persela #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #bola #pertandinganbola #persela #kiper #berbenturan #ramonrodrigues #marcelsacramento #meninggaldunia #meninggal #tewas #lapanganbola #intsagram #suaradotcom

INFOGRAFIS