Alexa

Raih Pole Position di Aragon, Vinales Merasa Luar Biasa Puas

Arsito Hidayatullah
Raih Pole Position di Aragon, Vinales Merasa Luar Biasa Puas
Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menunjukkan kegembiraannya usai dipastikan meraih pole position di GP Aragon, Sabtu (23/9/2017). [Javier Soriano/AFP]

Rossi juga akan start dari baris pertama, sementara Marquez di belakangnya.

Suara.com - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon yang digelar Sabtu (23/9/2017).

Dengan demikian, Vinales dipastikan bakal start dari posisi terdepan (pole position) dalam balapan besok. Hasil ini tentu saja disambut girang oleh Vinales dan timnya.

"Kami bakal sangat cepat besok," ungkap Vinales seusai sesi kualifikasi, mengisyaratkan kepuasannya atas capaian itu, sekaligus optimismenya untuk balapan besok, sebagaimana dilansir lewat video wawancara MotoGP.com.

Rasa puas dan keyakinan Vinales tentu selain atas posisi pole, juga dipastikan berkat performa motornya yang menunjang capaian itu. Selain itu, keberhasilan rekan satu timnya, Valentino Rossi, menembus posisi 3 (barisan pertama start), juga menambah rasa puas dan optimisme.

Rossi sendiri tidak kurang senangnya atas hasil yang bisa didapatnya dalam kualifikasi ini. "Posisi tiga (ini) adalah sebuah kejutan besar," komentar Rossi yang notabene turun di balapan ini masih dengan kondisi cedera kaki belum pulih sepenuhnya.

Adapun pebalap yang bakal start di posisi dua adalah mantan rekan setim Rossi yang kini memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo. Ini juga satu capaian luar biasa bagi Lorenzo, setelah pada sesi latihan ketiga tak mampu mencatatkan waktu cukup bagus hingga harus ikut sesi kualifikasi pertama (Q1) lebih dulu.

Sementara itu, juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dari tim Repsol Honda, kali ini kembali harus terjatuh dalam kualifikasi. Meski demikian, tidak ada cedera yang diderita Marquez, bahkan catatan waktunya pun masih cukup cepat hingga menempatkannya start di posisi ke-5 besok.

Cal Crutchlow (LCR Honda) meraih posisi start ke-4 dalam kualifkasi ini, sementara posisi start ke-6 akan diisi oleh rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa.

Berikut 12 besar hasil kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (23/9):

1. 25-Maverick VINALES (SPA) Movistar Yamaha -- 1'47.635
2. 99-Jorge LORENZO (SPA) Ducati Team -- 1'47.735
3. 46-Valentino ROSSI (ITA) Movistar Yamaha -- 1'47.815
4. 35-Cal CRUTCHLOW (GBR) LCR Honda -- 1'47.830
5. 93-Marc MARQUEZ (SPA) Repsol Honda -- 1'47.963
6. 26-Dani PEDROSA (SPA) Repsol Honda -- 1'48.107
7. 4-Andrea DOVIZIOSO (ITA) Ducati Team -- 1'48.137
8. 41-Aleix ESPARGARO (SPA) Aprilia Racing Team -- 1'48.159
9. 19-Alvaro BAUTISTA (SPA) Pull&Bear Aspar Team -- 1'48.187
10. 29-Andrea IANNONE (ITA) SUZUKI ECSTAR -- 1'48.289
11. 5-Johann ZARCO (FRA) Monster Yamaha Tech 3 -- 1'48.402
12. 36-Mika KALLIO (FIN) Red Bull KTM -- 1'48.471


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS