Alexa

Bukan Mobil, Kali Ini Ford Ingin Kembangkan Sepeda Canggih

Arsito Hidayatullah | Deni Yuliansari
Ford Motor Co. [Shutterstock]
Ford Motor Co. [Shutterstock]

Sepeda ini juga akan menggunakan teknologi yang serupa dengan mobil Ford.

Suara.com - Selain dikenal membuat mobil khas Amerika, Ford tampaknya juga berencana untuk mengembangkan alat transportasi lainnya yakni sepeda.

Melalui projek Ford's Hands on Mobility, Ford bahkan disebut sedang mengembangkan cara untuk membuat sepeda yang juga bisa berinteraksi dengan kendaraan, bus, serta bentuk lain dari alat transportasi. Tujuan pengembangan alat ini adalah untuk meningkatkan efisiensi transportasi bagi para pengguna komuter yang sibuk.

"Inovasi ini untuk membawa kemampuan konektivitas, mobility, kendaraaan nirawak, pengalaman berkendara dan big data sebuah perusahaan, bisa lebih berkembang," ungkap juru bicara Ford, seperti dilansir laman USA Today.

Disebutkan, sepeda elektronik yang tengah dikembangkan Ford ini akan dilengkapi dengan motor 200 watt, baterai yang tahan hingga 9 jam, serta pedal assist yang membuat pengendara bisa melaju dengan kecepatan 25 mil per jam.

Tak hanya itu, sepeda ini juga akan menggunakan teknologi yang serupa dengan kendaraan Ford, yakni sensor belakang yang bisa memperingatkan pengendara saat ada kendaraan yang berada terlalu dekat. Pengguna sepeda ini juga akan bisa menggunakan sistem navigasi, serta mendapat referensi berbagai rute dari sistem bernama MoDE:Link. [USA Today]


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hmm.. Hayo pasti gara-gara kepoin mantan!
.
.
#MediaSosial #Medsos #Sosmed #FaktaFakta #faktaunik #faktawow #wowfakta #TahukahKamu #likesforlikes #suaradotcom #TahukahKamu

INFOGRAFIS