Alexa

Ferrari Enzo Milik Desainer Tommy Hilfiger Bakal Dilelang

Ririn Indriani | Insan Akbar Krisnamusi
Ini Ferrari Enzo milik desainer Tommy Hilfiger yang bakal dilelang. (Foto: Ferrari Enzo/dok.GT Spirit)
Ini Ferrari Enzo milik desainer Tommy Hilfiger yang bakal dilelang. (Foto: Ferrari Enzo/dok.GT Spirit)

Enzo milik Tommy Hilfiger merupakan pendahulu dari hypercar LaFerrari.

Suara.com - Tommy Hilfiger mungkin saja sudah bosan dengan Ferrari Enzo miliknya. Desainer kenamaan dunia itu bakal melepas Enzo yang dibelinya pada 2003 melalui balai lelang RM Sotheby, 19-20 Januari 2017.

Enzo kepunyaan Hifiger, seperti dilaporkan Auto Evolution pada Minggu (20/11/2016), sangat jarang dibawa oleh sang empunya. Buktinya, jarak yang telah ditempuh menurut odometer di kokpitnya hanya 3.622 mil (5.829 km).

Enzo sendiri kali pertama meluncur pada 2002 dan merupakan pendahulu dari hypercar LaFerrari. Ferrari awalnya hanya ingin membuat 349 unit Enzo, namun akhirnya membuat 51 unit lagi dan memberikan unit terakhir yang mereka buat untuk Paus pada 2005.

Meski telah berusia belasan tahun, Enzo masih beperforma luar biasa dan mampu menandingi mobil-mobil sport yang ada saat ini. Dapur pacunya dipersenjatai dengan mesin 6.0 l Tipo F140 naturally aspirated V12 berdaya 651hp di 7.800 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam, berdasarkan keterangan dari GT Spirit, hanya membutuhkan waktu 3,2 detik. Enzo dapat digeber hingga kecepatan 350 km/jam.

RM Sotheby belum merilis spesifikasi lengkap dari Enzo yang dipunyai Hilfiger. Yang pasti, warna bodinya ialah warna tradisional Ferrari, merah, dengan interior berwarna hitam dan coklat.

Harga pembukaan untuk supercar satu ini juga belum diungkapkan. Tetapi, Auto Evolution mengatakan bahwa rata-rata harga lelang Enzo pada 2016 mencapai 2,9 juta dollar (Rp38,93 miliar) dan yang dimiliko oleh Hilfiger hampir bisa dipastikan bernilai di atas itu.

Topik Pilihan