Alexa

Wow, Mobil Termahal Abad Ini Laku Dilelang Seharga Rp94 Miliar

Liberty Jemadu
Mobil sport mewah LaFerrari (Shutterstock).
Mobil sport mewah LaFerrari (Shutterstock).

Diproduksi khusus oleh Ferrari.

Suara.com - Sebuah mobil sport mewah LaFerrari terjual seharga 7 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp94 miliar dalam sebuah lelang bertajuk Finali Mondiali di Daytona International Speedway, Florida, Amerika Serikat pada Sabtu (3/12/2016).

Harga mentereng tersebut menjadikan LaFerrari itu sebagai mobil termahal abad ini yang terjual lewat lelang, demikian diwartakan oleh MotorAuthority.

Rekor mobil termahal yang terjual via lelang juga dipegang oleh sebuah LaFerrari yang terjual di arena Monterey Car Week pada Agustus kemarin. Mobil itu terjual seharga 5.170.000 dolar AS atau sekitar Rp70 miliar.

LaFerrari yang dijual akhir kemarin itu sendiri diproduksi khusus oleh Ferrari untuk dilelang demi mengumpulkan bantuan pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang porak-poranda akibat gempa pada 24 Agustus lalu.

Yang unik dari LaFerrari langka itu adalah desain interiornya yang sangat mewah serta sebuah plakat khusus di kabin untuk mengingatkan alasannya diproduksi. Di moncongnya juga terdapat sebuah bendera Italia kecil sebagai tanda bahwa mobil itu dibikin sebagai ucapan terima kasih Ferrari kepada kampung halamannya.

Mobil itu dipacu oleh mesin V-12 berbasis sistem hibrida yang mampu menyemburkan tenaga sekuat 950 tenaga kuda.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS