Alexa

BMW Buka Dealer Berteknologi Realitas Tambahan Pertama di Dunia

Liberty Jemadu
Ilustrasi setir mobil BMW. (Shutterstock)
Ilustrasi setir mobil BMW. (Shutterstock)

Akan diubah menjadi aplikasi di gadget berbasis Android.

Suara.com - Perusahaan otomotif Jerman, BMW, pada Kamis (5/1/2017), menjadi produsen mobil pertama di dunia yang menyediakan teknologi realitas tambahan (augmented reality) pada dealer-dealer resminya.

Dengan teknologi ini para calon pembeli bisa melihat dan berinteraksi dengan mobil-mobil BMW, seolah-olah mereka sedang berhadapan langsung dengan mobil-mobil yang diinginkan, meski mobil yang dimaksud sedang tidak tersedia di dealer.

Hanya saja, untuk saat ini layanan itu baru tersedia untuk mobil-mobil hibrida dan listrik produksi BMW.

"Dalam situasi, ketika produk yang diminati tidak ada di lokasi, visualisasi seperti ini adalah pilihan yang terbaik," kata Andrea Castronovo dari BMW kepada AFP di sela-sela arena Consumer Electronic Show 2017.

Smarpthone-smarphone yang digunakan dalam dealer ini dibekali dengan teknologi Tango dari Google, yang bisa menyajikan gambar 3 dimensi berukuran nyata.

Mengenakan ponsel-ponsel khusus ini, para calon pelanggan bisa melihat mobil-mobil yang mereka minati dalam ukuran sesungguhnya. Selain itu, calon pelanggan juga bisa membuka pintu mobil, menyalakan lampu-lampu, atau mengganti warna interior serta eksterior mobil.

Sebagai awalan, teknologi ini akan diuji coba sejumlah dealer di 11 negara yang telah memasarkan jajaran mobil listrik BWMi. Di antaranya dalah Inggris, Cina, Jerman, Italia, Jepang, dan Amerika Serikat.

Setelah masa uji coba selesai, BMW berencana meluncurkan aplikasi dealer realitas tambahan ini di Google Play. Dengan demikian, siapa saja akan bisa melihat dan mencoba mobil-mobil BMW menggunakan ponsel mereka dari lokasi mana saja di dunia.


loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS