Alexa

Honda BR-V Jajal Pasar Malaysia, Berapa Harganya?

Yazir Farouk | Insan Akbar Krisnamusi
Honda BR-V.  [PT Honda Prospect Motor]
Honda BR-V. [PT Honda Prospect Motor]

Terdiri dari varian E CVT dan V CVT.

Suara.com - Setelah dipasarkan di Indonesia lebih dari setahun, Honda BR-V kini mulai menjajal pasar negara tetangga, Malaysia. Terdapat dua varian BR-V dengan harga terendah, yakni 85.800 ringgit atau sekitar Rp256 juta.

Carscoops pada Sabtu (7/1/2017) memberitakan bahwa sport utility vehicle (SUV) termurah Honda itu, di Negeri Jiran, terdiri dari varian E CVT dan V CVT. Tipe teratasnya sendiri memiliki harga jual 92.800 ringgit atau sekitar Rp277 juta.

Adapun fitur-fitur di dua varian BR-V untuk pasar Malaysia adalah ban alloi 16 inchi, Day-time Running Light, Rear View Camera with Parking Sensors, layar infotainment 6/1 inchi, Keyless Entry and Go, Multifunction Steering Wheel berbungkus kulit, dan balutan kulit di sekitar kabin.

Honda juga memberikan paket-paket aksesoris bagi para konsumen Malaysia yang berminat mendandani BR-V mereka.

Di Indonesia, BR-V diterjunkan dalam empat varian yaitu S 6MT, E 6MT, E CVT, serta Prestige CVT. Harga jualnya, berdasarkan keterangan dari laman daring resmi Honda Indonesia, dimulai dari Rp228,1 juta bagi tipe terendah sampai dengan Rp261,1 juta.

Dapur pacu BR-V bersenjatakan mesin bensin i-VTEC 1.5 l, empat silinder. Gelontoran tenaganya mencapai 117hp serta torsi 146Nm.

Topik Pilihan