Alexa

Kia Stringer Tampilkan Kesan Sporty di Model Sedan

Dythia Novianty
Kia Stringer. [Cnet]
Kia Stringer. [Cnet]

Kia Stringer model sedan berpenampilan sporty.

Suara.com - Pada 2011 pameran mobil Frankfurt, terlihat Kia sporty dalam konsep GT. Hari ini, pabrikan asal Korea Selatan itu memenuhi janjinya dengan menampilkan 2018 Kia Stinger.

Secara desain, Kia identik dengan bentukya yang ramping. Begitu juga dengan model anyara satu ini, namun membuat orang penasaran dengan apa yang ada di belakang kemudi.

Stinger merubah gaya sedan yang mulus dan elegan menjadi mobil sporty. Desain sporty dengan lima penumpang itu ditawarkan dengan dua pilihan drivetrain.

2.0-liter, turbocharged I4 mengeluarkan 255 tenaga kuda dan 260 pound-feet torsi. Kemudian 3.3-liter, twin-turbo V6 yang mampu menghembuskan 365 tenaga kuda dan 376 unit twist.

Kedua mesin masih dalam pengembangan, namun Kia mengklaim Stringer memiliki kemampuan melesat 0-62 mph dalam waktu 5,1 detik dan kecepatan tertinggi 167 mil per jam di V6.

Tentu saja, kekuatan saja tidak ada gunanya tanpa penanganan. Untuk itu, Kia akan menawarkan suspensi adjustable elektronik pertama. Pengemudi dapat memilih Personal, Sport, Comfort atau mode Smart dial, throttle pemetaan dan pergeseran transmisi poin.

Stinger memiliki delapan kecepatan otomatis dengan menggunakan paddle shifter. Perusahaan mengklaim transmisi akan menawarkan pergeseran tajam dengan bahan bakar yang hemat.

Stinger akan tersedia baik dalam penggerak roda belakang dengan mesin terbatas-slip differential atau all-wheel drive dengan torsi vectoring.

Soal fitur, mobil Kia satu ii dilengkapi dengan peringatan bagi pengendara. Dimana alarm dapat berbunyi jika pengemudi perlu istirahat.

Selain itu juga peringatan tabrakan, pengereman darurat otonom, dan peringatan lintas-lintas. Adaptif cruise control akan membawa mobil untuk berhenti jika lalu lintas sedang dala kondisi macet.

Di bagian interior pun diberi sentuhan sebuah head-up display warna menunjukkan pengaturan kecepatan, navigasi, audio dan cruise control, serta informasi blind-spot.

Sayang, perusahaan masih mengunci rapat kapan pastinya Kia Stringer mulai dipasarkan dan berapa harga yang akan dilepas. [Cnet]

 


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Teruskan Kerja Nyata dengan Kerja Bersama! Dirgahayu Indonesia-ku.. #Indonesia72Tahun
.
.
#DirgahayuIndonesi #17Agustus #IndonesiaKerjaBersama #KerjaBersama #17Agustusan #suaradotcom

INFOGRAFIS