Alexa

All-New Kia Picanto Tawarkan Mesin 1.0 L Turbo

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
All New Kia Picanto. [Dok. Kia]
All New Kia Picanto. [Dok. Kia]

Kia memperkenalkan All-New Picanto dengan mesin terbarunya 1.0 l turbo.

Suara.com - Kia rupanya memilih strategi untuk memperkenalkan All-New Picanto terlebih dahulu kepada awak media, sebelum meluncurkannya secara resmi di Geneva Motor Show 2017, 9-19 Maret. All-New Picanto hadir dengan dua varian baru, GT-Line serta GT-Line S, juga mesin anyar 1.0 l turbo.

Pada awal Januari, Kia sudah membuka beberapa spesifikasi All-New Picanto sebagai 'hidangan pembuka' bagi pecinta otomotif. Sumbu roda city car tersebut lebih panjang 15 mm menjadi 2.400 mm sehingga menawarkan leg room lebih lega.

Saat diperkenalkan, terungkap lagi bahwa bagasi All-New Picanto, seperti dikutip dari Autocar, Jumat (17/2/2017), kini lebih besar yaitu 255 l. Kapasitas bagasinya lebih besar dibanding kompetitor Hyundai i10. Jika kursi belakang ditekuk, kapasitas bagasi membengkak menjadi 1.010 l.

Dua tipe mesin yang ada di Picanto versi lawas, 1.0 l tiga silinder dan 1.2 l empat silinder, tetap dipertahankan. Akan tetapi, kini ada tipe mesin 1.0 l turbo yang paling bertenaga dibanding dua lainnya dengan daya puncak 99bhp, akselerasi 0-100 km/jam mencapai 10.1 detik.

Pilihan transmisinya sendiri ialah manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Aspek teknis lainnya juga disempurnakan. Bodi All-New Picanto lebih banyak lagi menggunakan baja ringan berkekuatan tinggi hingga bobotnya berkurang 23 kg. Suspensi dan steering rack pun dimodifikasi.

Untuk pertama kalinya, All-New Picanto juga diberkahi torque vectoring by braking demi mencegah understeer di tikungan tajam. Di sektor keamanan, enam airbag menjadi fitur standar di semua varian.

Sistem hiburan All-New Picanto mengandalkan layar 7.0 inchi touchscreen yang bisa disambungkan dengan ponsel pintar melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Adapun varian GT-Line serta GT-Line S mendapatkan kelebihan antara lain di sisi fitur tambahan, body kit berotot, lingkar kemudi baru, serta cat bespoke dengan lima opsi perpaduan warna.

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...