Alexa

Mobil Swakemudi Baidu Mulai Beroperasi Juli Tahun Ini

Liberty Jemadu
Mobil-mobil swakemudi Baidu (Baidu/Suara.com).
Mobil-mobil swakemudi Baidu (Baidu/Suara.com).

Tahun 2020 akan menjadi tonggak mobil swakemudi.

Suara.com - Baidu, yang dikenal sebagai "Google-nya Cina", mengumumkan akan mulai menyebar mobil-mobil swakemudinya di jalanan umum pada 2020. Uji coba mobil-mobil nirawak itu akan mulai digelar pada tahun ini.

Rencana-rencana itu tersusun dalam "Proyek Apollo", yang diumumkan Baidu dalam sebuah jumpa pers pada Selasa (18/4/2017). Sebagai awalan, Baidu mengatakan bahwa mobil-mobil swakemudinya akan diuji dalam "lingkungan terbatas" mulai Juli mendatang.

Rencananya pada akhir tahun 2017 ini mobil-mobil tersebut sudah beroperasi otomatis dalam kondisi "jalanan perkotaan sederhana."

Pengembangan mobil swakemudi sendiri telah dilakukan oleh berbagai raksasa teknologi dan otomotif dunia. Sebut saja Google dan Uber yang kini sedang menguji mobil-mobil swakemudi di Amerika Serikat.

Baidu sendiri kabarnya sangat serius mengembangkan mobil swakemudi. Tahun lalu perusahaan itu sudah menerima izin untuk menguji mobil-mobil nirawaknya di California, AS. Dalam uji coba itu Baidu bermitra dengan Nvidia mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk mobil.

Tahun 2020 tampaknya akan menjadi era mobil swakemudi. Selain Baidu, pada tahun yang sama Bosch dan Daimler berambisi meluncurkan taksi nirawak di jalan umum. Sementara Toyota dan Nissan juga berencana menjual mobil swakemudi pertama mereka. (CNet)


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

BEGINI ISI PLEDOI AHOK! DIA TETAP MERASA TAK BERSALAH...
.
Gubernur DKI Jakarta @Basukibtp (Ahok) membacakan nota pembelaan atau pledoi kasus dugaan penodaan agama pada sidang ke-21. Seperti apa isi pledoi Ahok, simak videonya di atas.
.
.
#video #news #berita #beritaterkini #beritaupdate #newsupdate #basukitjahajapurnama #ahok #ahokdjarot #newsviral #viralvideo #videooftheday #1minutevideo #governor #gubernur #DKIJakarta #jakarta #indonesia #suaradotcom