Alexa

Ferrari Pamerkan Supercar Terkencangnya di Serpong

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
LaFerrari Aperta dalam sebuah pameran di Paris pada September 2016 (Shutterstock).
LaFerrari Aperta dalam sebuah pameran di Paris pada September 2016 (Shutterstock).

Hanya diproduksi terbatas dengan jumlah 209 unit untuk seluruh dunia.

Suara.com - Ferrari merayakan ulang tahun ke-70 tahun ini, sejak pabrikan mobil-mobil kencang ini berdiri pada 1947. Di Indonesia, ulang tahun Ferrari dirayakan dengan memamerkan supercar terkencangnya saat ini, LaFerrari Aperta.

"Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke-70 di Indonesia. Melalui mobil ini, Ferrari menegaskan kehadirannya sebagai merek supercar paling terkemuka di Indonesia," kata Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari SpA, Enrico Galierra, dalam seremoni ulang tahun Ferrari ke-70, Kamis (20/4/2017) di Serpong, Tangerang.

LaFerrari Aperta merupakan versi atap terbuka dari LaFerrari. Baik versi atap tertutup maupun atap terbukanya dipersenjatai dengan mesin hibrida.

Di dapur pacunya, terdapat mesin bensin V12 6.6 l berdaya 800cv. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik 120 Kw untuk menjadikan total dayanya menjadi 963cv.

Akselerasi 0-100 km/jam digapai dalam waktu kurang dari 3 detik, 0-200 km/jam kurang dari 7 detik, dan kecepatan 300 km/jam dalam 15 detik. Adapun kecepatan puncak 350 km/jam.

LaFerrari Aperta hanya dibuat terbatas dengan jumlah 209 unit untuk seluruh dunia. Sebanyak 200 unit sudah ludes, sementara sembilan unit sisa menjadi mobil eksebisi dalam tur ulang tahun Ferrari di berbagai penjuru jagad.

Sayangnya, menurut Ferrari, tidak ada satu pun dari 200 unit itu yang terkirim ke Indonesia.

Supercar hibrida di dunia ini hanya ada beberapa. Selain LaFerrari Aperta, ada McLaren P1 dan Porsche 918.

Lebih lanjut, masih dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Ferrari juga memamerkan 69 model mobil klasik dan modern dari berbagai era di Indonesia Convention Exhibition, Serpong. Di antara mobil-mobil itu ialah Enzo, LaFerrari, 250 TR, Dino 246 GTS, F430, 599 GTB, 488 GTB, 488 Challenge, 488 GT3.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom