Alexa

88 Suzuki Jimny untuk Indonesia Tak Ditemukan di Negara Lain

Tomi Tresnady | Insan Akbar Krisnamusi
Grup band legendaris Godbles ramaikan peluncuran Suzuki Jimny di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang, Sabtu (12/8/2017). [suara.com/Insan]
Grup band legendaris Godbles ramaikan peluncuran Suzuki Jimny di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang, Sabtu (12/8/2017). [suara.com/Insan]

Jimny yang dijual dengan harga Rp285 juta on the road Jakarta ini tak hanya didatangkan dalam jumlah terbatas

Suara.com - Suzuki meluncurkan Jimny di Indonesia dengan kuota hanya 88 unit. Diimpor langsung dari Jepang.

Pabrikan ini mengklaim, ke-88 unit Jimny tersebut memiliki spesifikasi spesial yang tak akan ditemukan di negara mana pun di dunia.

Jimny diluncurkan pada hari ketiga Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang, pada Sabtu (12/8/2017).

Sport utility vehicle (SUV) ikonik yang dijual dengan harga Rp285 juta on the road Jakarta ini tak hanya didatangkan dalam jumlah terbatas.

Ada perbedaan lain yang tak bakal ada di Jimny yang ada belahan dunia lain.

Perbedaan itu ada di pilihan warnanya. "Warna hitam dan putih Jimny yang kita datangkan ke Indonesia, cuma ada di Indonesia. Tak ada di negara lain," klaim Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, dalam konferensi pers peluncuran.

Diferensiasi tersebut dilakukan karena Jimny, sebelum diluncurkan secara resmi oleh Suzuki, juga telah bisa didatangkan ke Indonesia melalui importir umum. Selain warnanya yang dikhususkan, ada perbedaan lain antara Jimny yang resmi dijual Suzuki dengan yang ditawarkan importir umum.

"Ada beberapa modifikasi yang kita lakukan, baik di mesin maupun di ruang bakar untuk adopsi kondisi bensin dan kontur jalan di sini," ujarnya.

Hal tersebut membuat ke-88 Jimny ini mampu menenggak bensin dengan RON 88, sedangkan Jimny dari importir umum cuma bisa bensin RON 92. Rasio transmisinya pun disetel ulang agar lebih mumpuni.

Ke-88 Jimny itu juga bakal disertai sertifikat kepemilikan. "Di sertifikat akan kami cantumkan nomor rangka, nomor mesin, dan nama," papar Donny.

Seluruh unit Jimny yang disediakan Suzuki, sayangnya, sudah habis dipesan.

Bahkan, jumlah inden sejak Juli hingga hari peluncuran diklaim sudah mencapai 205 unit. Suzuki sampai harus melakukan verifikasi karena ada yang memesan lebih dari satu unit.

Jimny dimodali mesin bensin 1.328 cc, DOHC, 16 katup berdaya 82ps di 5.500 rpm serta torsi 110 Nm di 4.500 rpm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Sistem penggerak empat rodanya, baik yang standar maupun yang low gear bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol.

Ground clearance Jimny bertinggi 190 mm dengan suspensi depan serta belakang 3-link rigid axle with coil spring.

Rem depan sudah menggunakan tipe cakram, sedangkan rem belakang masih bertipe drum. Fitur-fitur keamanannya ialah Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Immobilizer.


loading...
loading...

SEA GAMES 2017

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Semoga jadi renungan kita semua..
.
Selamat malam #suaradotcom 😇
.
.
.
.
#quoteoftheday #quotes #kutipan #katabijak #katamutiara #moviequotes #kutipanfilm #muslim #god #tuhan #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS