Alexa

Advan G1 Hadir Berikan Proteksi bagi si Doyan Belanja

Ririn Indriani
Peluncuran ponsel pintar Advan G1 dengan sistem operasi yang dapat memproteksi data pembayaran ketika pengguna melakukan belanja online di Jakarta, Jumat (17/2/2017). (Suara.com/Risna Halidi)
Peluncuran ponsel pintar Advan G1 dengan sistem operasi yang dapat memproteksi data pembayaran ketika pengguna melakukan belanja online di Jakarta, Jumat (17/2/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

IDOS 6.1.2 yang dimiliki Advan G1 mampu memproteksi data pembayaran ketika pengguna belanja online.

Suara.com - Sebagai brand lokal, Advan memiliki hasrat untuk menjadi jagoan smartphone di Tanah Air.

Secara resmi, Advan memperkenalkan G1 sebagai salah satu smartphone lokal yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan pekerjaan panjang dalam sejarah pembuatan smartphone. Karena kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1. Mulai dari survei keinginan konsumen bersama lembaga survei MARS sampai mengimplementasikannya menjadi smartphone canggih, berkualitas setara brand internasional, namun tetap terjangkau," ungkap Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Melalui sistem operasi berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2 atau Indonesia Operating System, Advan G1 siap memberikan kenyamanan pelanggan saat melakukan aktivitas di ponsel G1.

Sesuai namanya, IDOS merupakan operating sistem pertama dan satu-satunya yang dikembangkan oleh brand ponsel pintar nasional. IDOS dipercaya mampu memproteksi data pembayaran ketika pengguna melakukan aktivitas belanja online, sehingga dapat melakukan transaksi belanja online dengan aman.

Dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, masyarakat disuguhi dengan fitur dalam smartphone yang berharga Rp8 juta.

"Ini sebagai bukti bahwa Advan lahir dari Indonesia untuk konsumen Indonesia. Kami merasa bangga bisa berkontribusi dan menghasilkan produk berkualitas. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga pada brand nasional melalui #BanggakuIndonesiaku," sambung Brand Director Advan G1, Andy Gusena.

Advan G1 dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang diproduksi oleh produsen lensa premium kelas dunia, Largan Precision. Kamera Advan G1 juga dirancang menggunakan fitur canggih, Quick Way To Shoot, yaitu cara tercepat untuk selfie. Pengguna tinggal melakukan Shake mengocok smartphone (Shake to Selfie) untuk langsung menuju aplikasi kamera.

Persoalan speaker pun menjadi perhatian Advan dengan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Untuk sistem keamanan sendiri, Advan G1 didukung fingerprint atau proteksi sidik jari. Hal ini merupakan proteksi yang paling aman di dunia, karena hanya pemilik smartphone tersebut yang bisa mengaksesnya.

Teknologi yang tidak kalah menarik adalah VR Ready dan Eye Protection. Fitur eyePRO mampu memfilter radiasi sinar biru dari layar yang bisa merusak mata, tanpa mengurangi kecerahan warna. Berpadu dengan hardware Gyroscope Cencor, memberikan pengalaman bermain game VR 360 derajat interaktif yang aman dan nyaman bagi mata.

Mengenai memory, Advan G1 dengan RAM 3GB dan ROM 16 GB  diharapkan bisa mendukung performa ketika menjalankan berbagai aplikasi. Dibuat dengan desain warna emas yang mewah, sudah siap menambah koleksi ponsel pintarmu dengan Advan G1? (Risna Halidi)


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...