Alexa

Twitter Kalah dari Tiruannya asal Cina

Liberty Jemadu
Logo aplikasi media sosial Weibo (Shutterstock).
Logo aplikasi media sosial Weibo (Shutterstock).

Jumlah pengguna aktif Weibo per bulan hingga triwulan pertama 2017 sudah mencapai 340 juta orang.

Suara.com - Jumlah pengguna Twitter kini sudah dilampaui oleh jumlah pengguna Sina Weibo, media sosial asal Cina yang disebut sebagai penjiplak Twitter.

Seperti yang diwartakan BBC pekan ini, jumlah pengguna aktif Weibo per bulan hingga triwulan pertama 2017 sudah mencapai 340 juta orang, naik 30 persen di banding pada tiga bulan pertama 2016.

Sekitar 154 juta orang menggunakan layanan itu setiap harinya dan 91 persen di antaranya mengakses Weibo via perangkat mobile seperti telepon seluler pintar.

Sementara Twitter, yang memang diblokir di Cina, hanya punya 328 juta pengguna aktif setiap bulannya.

"Upaya tak kenal lelah kami untuk membangun media sosial terbaik di Cina tergambarkan dalam performa Weibo yang kuat," kata Gaofei Wang, direktur Eksekutif Weibo.

Cina sendiri punya 731 juta pengguna internet dan 90 persen di antaranya mengakses internet melalui ponsel pintar. Tetapi potensi pasar itu tak bisa dinikmati oleh raksasa-raksasa media sosial Barat seperti Facebook, YouTube, dan Twitter, yang memang diblokir oleh pemerintah Cina.

Weibo sendiri merupakan media sosial paling populer di Cina dan disaingi oleh WeChat, aplikasi pesan berbasis internet yang mirip WhatsApp.


loading...
loading...

SEA GAMES 2017

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Semoga jadi renungan kita semua..
.
Selamat malam #suaradotcom 😇
.
.
.
.
#quoteoftheday #quotes #kutipan #katabijak #katamutiara #moviequotes #kutipanfilm #muslim #god #tuhan #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS