Alexa

Pengguna Instagram di Indonesia Terbanyak di Asia, Ini Sebabnya

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Ilustrasi aplikasi Instagram pada sebuah ponsel pintar iPhone. [Shutterstock)
Ilustrasi aplikasi Instagram pada sebuah ponsel pintar iPhone. [Shutterstock)

Di dalam Instagram hingga kini terdapat 15 ribu jenis bisnis.

Suara.com - Instagram mengungkapkan bahwa pengguna aktif platform mereka di Indonesia merupakan yang terbanyak di Asia. Hal ini, menurut Instagram karena orang-orang Indonesia 'hipersosial'.

Instagram Head of Global Creative Development, Charles Porch, mengatakan bahwa sekarang platform media sosial mereka memiliki 700 juta pengguna, dengan 400 juta pengguna aktif setiap bulannya. Menariknya, 80 persen pengguna Instagram ada di luar 'rumah' mereka di Amerika Serikat.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah pengguna terbesar di Asia. Bahkan, Jakarta menjadi lokasi 'tag' paling banyak di dunia.

"Indonesia punya lebih dari 45 juta pengguna aktif. Mereka (pengguna Instagram di Indonesia) memproduksi 'Insta Stories' dengan jumlah dua kali lebih banyak dibanding rata-rata global," jelas Porch dalam Workshop #IGKreator, Kamis (24/8/2017) di Jakarta.

Porch menilai, posisi warganet Indonesia sebagai pengguna Instagram terbanyak di Asia disebabkan oleh karakter dasar orang-orang Indonesia yang senang sekali berinteraksi dan berbagi.

"Menurut saya, orang-orang Indonesia hipersosial. Mereka senang berbagi, mereka senang berhubungan, dan kami berhasil membangun komunitas Instagram yang sangat kuat di sini yang senang berfoto, gemar membuat video, kemudian membaginya dengan sesama," nilainya.

Porch mengaku tidak memiliki proyeksi pertumbuhan pengguna Instagram di Indonesia di masa mendatang. Meski begitu, ia membeberkan bahwa ke depannya, Instagram ingin mengembangkan lagi penggunaan platform mereka untuk berbisnis.

Ia menerangkan bahwa secara global, di dalam Instagram hingga kini terdapat 15 ribu jenis bisnis.

"Bisnis tersebut sangat luas, mulai dari merek global hingga toko roti lokal," aku Porch.

Instagram sejak tahun lalu giat memperluas fitur mereka dari sekadar foto menjadi video, Insta Stories, dan Insta Live untuk meraup lebih banyak lagi pengguna aktif. Kini, menurut Porch, mereka bakal mengembangkan fitur-fitur untuk keperluan bisnis, bahkan hingga menyediakan data yang dapat digunakan oleh klien-klien bisnis Instagram.

"Kami punya semua, mulai dari Ad Products ke perangkat bisnis untuk membuat orang-orang mengetahui bisnis Anda, mengetahui apa yang Anda lakukan, dan untuk menarik dan mendapatkan konsumen," paparnya.

Instagram Head of Emerging Talent Partnership, Justin Anthony, mengatakan salah satu fitur untuk berbisnis di Instagram yang bakal ada di masa mendatang ialah fitur Branded Content.

"Fitur ini belum ada saat ini, tapi kami akan menghadirkannya," tukas dia.


loading...
loading...

Terpopuler

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS