Alexa

Mau Jadi Selebgram? Ini Bocorannya dari Amanda Cerny

Chaerunnisa | Insan Akbar Krisnamusi
Selebgram internasional Amanda Cerny memberi bocoran jadi selebgram (Suara.com/Insan)
Selebgram internasional Amanda Cerny memberi bocoran jadi selebgram (Suara.com/Insan)

Selebgram internasional Amanda Cerny memberi bocorannya jadi selebgram.

Suara.com - Di era kekinian, tak harus muncul di televisi untuk menjadi selebriti. Jika berhasil terkenal di media sosial, dan memiliki banyak pengikut (followers), maka Anda pun sudah bisa dikatakan selebriti.

Selebriti di media sosial punya banyak sebutan. Di Twitter, mereka disebut "selebtwit", sementara di Instagram dijuluki sebagai "selebgram".

Menjadi terkenal di media sosial merupakan cara yang susah-susah gampang. Setiap platform media sosial memiliki karakteristik, dan caranya masing-masing.

Lantas, bagaimana jika berbicara mengenai Instagram dan cara menjadi selebgram?

Media sosial ini, menurut Instagram Head of Emerging Talent Partnership, Justin Anthony, sejak setahun terakhir telah mengembangkan fitur-fitur mereka demi meningkatkan jumlah pengguna dan konten. Instagram kini tak hanya terdiri dari konten gambar, tapi juga video, Insta Live, Insta Stories, atau berbagai fitur lucu lainnya seperti video boomerang.

Berkat itu semua, jumlah Insta Stories per hari secara global mencapai 250 juta. Jika tidak mengerti tips dan "aturan main" di Instagram, konten-konten yang Anda buat bisa "terpendam" nun jauh di bawah sana.

"Nasihat pertama saya adalah konten Anda harus bisa tampil di laman 'Explore' Instagram. Caranya ada dengan menggunakan bermacam tipe konten yang tersedia di Instagram," ungkap dia dalam Workshop #IGKreator, Kamis (24/8/2017) sore di Jakarta.

Menurut Anthony, di laman Explore, bagian-bagian atas dan tengah lebih diutamakan bagi konten video, Insta Live, atau Insta Stories. "Jika Anda cuma memakai konten foto, konten Anda akan berada di bawah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anthony memaparkan, memakai fitur Insta Live setidaknya sepekan sekali. Sebelum itu, umumkan kapan Anda ingin live lewat Insta Stories.

Adalah penting untuk juga mengetahui kapan pengguna Instagram di area Anda paling banyak aktif. Selanjutnya, Anda juga harus menjalin komunikasi dengan para pengikut dengan men-tag namanya, menjawab pertanyaan dengan menyebut namanya saat live, dan lain-lain.

Selebgram internasional, Amanda Cerny, yang juga hadir di Workshop #IGKreator, menjelaskan bahwa membuat konten dengan format beragam serta isi yang menarik sesering mungkin adalah penting. Menurut figur dengan pengikut 17,2 juta akun ini, berbagai fitur di Instagram seperti Insta Stories dan Insta Live amat membantu pelonjakan jumlah pengikutnya. Pasalnya, pada tahun lalu, jumlah pengikut Cerny di Instagram "hanya" 7,2 juta orang.

Dia pun menyarankan untuk membuat konten mengenai suatu hal atau kejadian yang relatif tak lekang dimakan waktu, atau yang berhubungan dengan suara banyak pihak. Konten berbau komedi, menurut dia, adalah yang paling bisa diterima beragam kalangan.

"Buatlah sesuatu yang bisa Anda lihat dan tertawai bersama. Sesuatu yang tak lekang dimakan waktu dan terkait dengan pengalaman banyak orang," ungkap dia.

Peristiwa apapun dalam kehidupan sehari-hari bisa dijadikan inspirasi. Kualitas konten juga jadi salah satu faktor vital. Cerny mengatakan, dia bisa menghabiskan 30-60 menit membuat video.

"Seiring dengan semakin banyaknya penggemar, tim saya juga ikut berkembang. Dulu kamera ponsel saja cukup tapi saya kini punya fotografer sendiri, videografer sendiri," ujarnya.

Kolaborasi dengan selebgram lain, jika memungkinkan, amat penting. Hal ini bisa menciptakan terjadinya pertukaran pengikut.

Selain itu, Cerny berpesan, selalu merespons baik para haters, apapun yang mereka katakan, seperti menanyakan kabar mereka, mendoakan mereka agar selalu memiliki hari yang baik, dan menyebut nama mereka.

"Kadang kritik yang mereka bilang ternyata juga berguna untuk membuat konten Anda makin baik, lho," tandasnya.

 


loading...
loading...

Terpopuler

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS