Alexa

Instagram Dibajak! Kontak Selebritis Jadi Target Hacker

Dythia Novianty
Logo Instagram
Logo Instagram

Instagram telah mengungkapkan adanya kekurangan dalam sistemnya.

Suara.com - Instagram telah mengungkapkan adanya kekurangan dalam sistemnya. Sejumlah nomor telepon dan nomor email bintang bocor akibat serangan siber.

Jaringan sosial milik Facebook telah mengirimkan email ke anggota yang terverifikasi, biasanya tokoh terkemuka, untuk memberi tahu mereka.

Dikatakan bahwa mereka percaya satu atau lebih penyerang telah menargetkan selebriti berprofil tinggi untuk mendapatkan informasi kontak mereka.

Instagram mengatakan bahwa kata kunci tidak dicuri namun memperingatkan pengguna untuk mengawasi aktivitas yang mencurigakan di akun mereka. Namun, tidak disebutkan akun mana yang terkena dampaknya.

Pelanggaran keamanan dimungkinkan karena adanya bug pada perangkat lunak perusahaan. Ada yang salah pada Antarmuka pemrograman aplikasi (API), namun bug tersebut telah diperbaiki.

Perusahaan memperingatkan, pengguna terverifikasi untuk "ekstra waspada" tentang panggilan telepon tak terduga, teks dan email.

Hingga kini, Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, sekitar 300 juta di antaranya menggunakannya sekali sehari. [BBC]


loading...
loading...

Terpopuler

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jangan pernah lupakan ibumu karena surga ada di telapak kaki ibu 😇
.
Selamat malam #suaradotcom 💕
.
.
.
#quote #quotes #mother #motherdaughter #motherquotes #kutipan #katabijak #katasukses #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS