Alexa

Indahnya "Dark Tourism" di Warsawa

Angelina Donna
Kuburan Powazky, Warsawa (Wulandari)
Kuburan Powazky, Warsawa (Wulandari)

Kuburan ini bikin betah berlama-lama.

Suara.com - Belakangan istilah Dark Tourism kian populer. Pada intinya dark tourism adalah kunjungan ke tempat-tempat yang erat kaitannya dengan kematian, sejarah dan masa lalu. Salah satunya adalah kuburan.

Salah satu favorit saya jika sedang berjalan-jalan ke luar negeri adalah mengunjungi kuburan. Terutama di Eropa, banyak sekali kuburan yang layak untuk dikunjungi. Tipikal kuburan di Eropa adalah patung-patung cantik yang ada di batu nisan atau atas pusara. Dan, lingkungan yang adem karena dikelilingi pohon-pohon besar.

Saya sama sekali tidak merasa takut berada di kuburan seperti ini. Terakhir, saya berkunjung ke kuburan tua di Warsawa. Powazky namanya. Ini adalah salah satu kuburan tua di Polandia. Kawasan ini ditata dengan apik dan mengelilingi kuburan ini, saya malah merasa betah dan menikmati aneka patung yang indah di atas pusara. Buat foto-foto juga seru pastinya.

 

Dikirim oleh Wulandari, Semarang

Anda memiliki foto atau artikel menarik? Silakan kirim ke email: yoursay@suara.com


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom