Alexa

E-Toll Aktif, Jasa Marga Janji Tak Pecat Karyawannya

Reza Gunadha | Dian Kusumo Hapsari
E-Toll Aktif, Jasa Marga Janji Tak Pecat Karyawannya
Gerbang tol di pintu tol Cililitan, Jakarta, Kamis (21/9).

Pembayaran uang retribusi penggunaan jalan bebas hambatan alias tol, bakal memakai mekanisme nontunai mulai 31 Oktober 2017.

Suara.com - Pembayaran uang retribusi penggunaan jalan bebas hambatan alias tol, bakal memakai mekanisme nontunai mulai 31 Oktober 2017.

Pergantian mekanisme pembayaran itu diterapkan guna mempercepat transaksi di gerbang tol, demi mengurangi antrean kendaraan yang kerap terjadi.

Namun, bagaimana nasib para pekerja gardu tol?

 

Kushartanto Koeswiranto, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Jasa Marga, memastikan tidak memecat karyawan setelah sistem pembayaran nontunai diterapkan.

"Tidak, tidak akan ada PHK (pemutusan hubungan kerja). Pak menteri dan Pak Presiden juga sudah memastikan bahwa tidak akan ada PHK tak perlu khawatir,” kata Kushartanto di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Ia menjelaskan, para pekerja gardu tol nantinya akan dialihtugaskan untuk mengisi posisi yang masih kurang efisien. Misalnya,  bagian pemeliharaan, administratif, atau masih bekerja di gardu tol.

"Di gerbang juga masih membutuhkan orang untuk memandu. Nantinya akan ada bagaimana pemeliharaan, operasi, TI, belum administratifnya, masih banyak membutuhkan orang. Saya pikir tidak akan ada, tak harus ada PHK," tukasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS