Bonceng Aplikasi Ojek Online Indonesia, Apa Bedanya?

Reza Gunadha | Dian Kusumo Hapsari
Bonceng Aplikasi Ojek Online Indonesia, Apa Bedanya?
Aplikasi transportasi online, Bonceng. [Bonceng]

Konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai waktu yang diinginkan hingga 7 hari ke depan.

Suara.com - Bonceng , perusahaan aplikasi jasa transportasi online asal Indonesia, resmi beroperasi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (10/11/2018).

Founder & CEO Bonceng Faiz Noufal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/11/2018), menyatakan aplikasi tersebut sengaja bernama demikian untuk menunjukkan identitas asli Indonesia.

Tak hanya itu, Faiz mengklaim, terdapat sejumlah pembeda Bonceng yang belum pernah diterapkan oleh aplikasi serupa lainnya.

”Kelebihan utama aplikasi bonceng, adalah membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Jadi, driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order,” jelasnya.

Tarif yang diterapkan di aplikasi Bonceng juga berbeda, yakni tak berdasarkan per kilometer perjalanan, melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat.

”Pengelompokan harga mulai dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 15 ribu, Rp 20 ribu, dan seterusnya. Ini kami lakukan karena Bonceng tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu, demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi," kata Faiz.

Uniknya lagi, klaim Faiz, konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai waktu yang diinginkan hingga 7 hari ke depan.

Contohnya, bila konsumen hendak pergi ke sebuah tujuan pada pukul 10.00 WIB, konsumen bisa memesan beberapa jam sebelumnya.

Menariknya, Bonceng memiliki panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulans, hingga kontak kerabat terdekat.

Bonceng juga memiliki beberapa layanan seperti aplikasi transportasi online lainnya, di antaranya Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, serta Bingkis (layanan antar paket).

Namun, aplikasi Bonceng ini baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Itu pun, pilihan yang sudah beroperasi hanya Bonceng Motor dan Bonceng Mobil.

Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada Oktober lalu, Bonceng kini sudah memiliki lebih dari 2 ribu pengemudi, baik motor maupun mobil.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS