Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta - Nagoya

Iwan Supriyatna
Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta - Nagoya
Pesawat Garuda Indonesia. [Dok HIPMI]

Garuda Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Nagoya.

Suara.com - Garuda Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Nagoya (pulang pergi) dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri dari 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menuturkan, dengan dibukanya rute Jakarta - Nagoya, diharapkan pangsa pasar penerbangan Indonesia - Jepang semakin tergarap dengan baik.

"Layanan penerbangan ini turut menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang - Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Dengan dibukanya rute tersebut, diharapkan juga semakin meningkatkan potensi bisnis dan pariwisata antar kedua negara.

"Kami tentunya berharap dengan dibukanya rute penerbangan Jakarta - Nagoya ini dapat semakin menunjang upaya akselerasi pertumbuhan investasi antar Indonesia dan Jepang, mengingat saat ini Jepang merupakan negara dengan nilai investasi terbesar kedua di Indonesia," kata Ari.

Pembukaan rute ini juga sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan potensi pariwisata di Indonesia dengan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Kiprah penerbangan Garuda Indonesia ke negeri Sakura telah dilaksanakan sejak 57 tahun lalu, dengan rute Jakarta - Tokyo pada tanggal 13 Maret 1962.

"Nilai historikal antara Indonesia dan Jepang tentunya menjadikan market penumpang negeri Sakura hingga hari ini tetap menjadi pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia," ujar Ari. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS