Garuda dan Lion Sibuk Larang Ambil Gambar, AirAsia Justru Gelar Kontes Foto

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Garuda dan Lion Sibuk Larang Ambil Gambar, AirAsia Justru Gelar Kontes Foto
Ilustrasi: Pesawat AirAsia. (Shutterstock)

"Kami hanya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaannya saat terbang bersama AirAsia. Makanya tagarnya kan #BahagiaBersamaAirAsia,"

Suara.com - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia membebaskan para penumpang untuk mengambil gambar di dalam pesawat. Bahkan, maskapai asal Malaysia ini membuat kontes photo di dalam pesawat dengan hadiah yang menarik.

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air yang sibuk mengatur penumpang yang ingin mengambil gambar.

Menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, manajemen membolehkan para penumpang mengambil gambar atau video, asalkan tak mengganggu penumpang atau pihak lainnya dan melanggar regulasi.

"Selama tidak melanggar regulasi keselamatan dan keamanan penerbangan dan tidak mengganggu privacy awak cabin dan penumpang lainnya," ujar Dendy kepada Suara.com, Kamis (18/7/2019).

Dihubungi terpisah, Head of Corporate Secertary Air Asia Indonesia Baskoro Adiwiyono menerangkan, kontes Photo yang dibuat hanya semata-mata untuk berbagi kebahagiaan kepada para pelanggan AirAsia saat berada di dalam pesawat.

"Kami hanya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaannya saat terbang bersama AirAsia. Makanya tagarnya kan #BahagiaBersamaAirAsia," kata dia.

Seperti dikutip dari sosial media Instagram AirAsia Indonesia @airasia_bhsindonesia, para penumpang hanya perlu mengunggah photo keceriaan di dalam pesawat AirAsia di Instagram penumpang masing-masing untuk mengikuti kontes tersebut.

Kontes ini dimulai dari Tanggal 17-22 Juli 2019. Bagi penumpang yang terpilih bisa mendapatkan tiket penerbangan gratis ke Lombok dan Labuan Bajo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS