NorthCliff Targetkan 2 Anak Usahanya Melantai di BEI Desember 2019

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
NorthCliff Targetkan 2 Anak Usahanya Melantai di BEI Desember 2019
Northcliff Indonesia. (Suara.com/Achmad Fauzi)

PT Northcliff Indonesia (NCI) berencana mengantarkan dua anak usahanya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Suara.com - PT Northcliff Indonesia (NCI) berencana mengantarkan dua anak usahanya melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ditargetkan dua anak usahanya bisa mencatatkan sahamnya di papan BEI pada Desember 2019.

Direktur Utama PT Northcliff Indonesia, Erry Sulistio mengatakan, dua anak usahanya yang akan catatkan sahamnya yaitu, PT NorthCliff Ekaland (NorthCliff Development) yang bergerak di bidang properti dan PT Media Delapan Visual (NorthCliff Media Entertainment) di sektor media entertaiment.

Ia menambahkan, dua anak usahanya akan menggunakan laporan keuangan September 2019.

"IPO pakai buku September 2019, targetnya Desember 2019 nanti. Kita masih persiapan internal, belum tunjuk underwriter. Kami saat ini sedang tahap negosiasi untuk melaksanakan konsorsium terkait penjamin pelaksana emisi efek dan investment banking," kata Erry saat ditemui di Restoran Merah Delima, Jakarta.

Erry menargetkan perolehan dana yang didapat dari IPO tersebut sebesar Rp 1 triliun.

"Untuk Media Delapan target dana Rp 50 miliar - Rp 100 miliar, tergantung kebutuhan pendanaan 5 film yang akan di garap. Ke depan juga mau tambah event kita dan juga pengembangan olahraga," tutur dia.

Sementara itu, dana Rp 900 miliar ditargetkan akan diraih NorthCliff Ekaland. Erry menerangkan, kebutuhan dana di sektor properti memang lebih besar dibandingkan sektor media.

"Untuk properti dana besar, kita akan selesikan pembangunan beberapa proyek. Agar kita pengembangan lebih agresif lagi karena properti diperkirakan akan booming lagi di 2024," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS