Edhy Prabowo Gantikan Susi Pudjiastuti di KKP, Bisa Tenggelamkan Kapal?

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Edhy Prabowo Gantikan Susi Pudjiastuti di KKP, Bisa Tenggelamkan Kapal?
Edhy Prabowo. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Edhy Prabowo telah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggeser Susi Pudjiastuti.

Suara.com - Edhy Prabowo telah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggeser Susi Pudjiastuti untuk mengurusi soal industri perikanan dan maritim.

Banyak kebijakan yang ditelurkan Susi saat menggawangi Kementerian Kelautan dan Perikanan. Salah satunya, yaitu menenggelamkan kapal asing yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal.

Lantas, apakah kebijakan tersebut bakal diteruskan Edhy Prabowo?

Seusai pelantikan, Edhy Prabowo mengaku akan melanjutkan kebijakan Susi yang baik seperti penenggelaman kapal illegal fishing.

Tapi, lanjut dia, kebijakan itu perlu ditinjau lagi, sehingga tak asal melakukan penenggelaman kapal pencuri ikan.

"Begini, penenggalaman kapal kan itu baik tapi jangan asal tenggelamkan, harus kita lihat, jangan asal menenggelamkan bukan untuk mencari sensasi, kita mau cari jalan keluar," kata Edhy Prabowo saat ditemui di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Edhy Prabowo juga akan mengembangkan kembali budidaya perikanan agar industri perikanan semakin bertumbuh sehingga berdampak pada perekonomian.

"Saya pikir dua hal kelihatannya sederhana tapi ini hal berat, saya yakin orang yang ada di KKP sekarang ini kalau kita arahkan cukup untuk ini," ucap dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS