Posisi Mundari Digantikan Yunan Helmi di Barito Putra

Reky Kalumata
Posisi Mundari Digantikan Yunan Helmi di Barito Putra
Pemain Persija Greg Nwokolo dan pemain Barito Putra Ambrizal berebut bola, (9/10). (Antara)

Mundari Karya akan fokus pada pembinaan usia muda.

Suara.com - Posisi pelatih Barito Putra yang dipegang Mundari Karya secara resmi digeser oleh asisten pelatihnya yaitu Yunan Helmi. Hal itu merupakan dampak dari kekalahan yang dialami Barito dari Persija 2-3 pada laga Indonesia Super Championship (ISC).   

Kepastian penggeseran posisi pelatih itu disampaikan oleh manajer tim yang berjuluk Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman lewat keterangan tertulis di Jakarta, Senin (10/10/2016).

"Mulai hari ini resmi Mundari diganti Yunan Helmi sebagai pelatih Barito Putera. Kami memberikan kesempatan kepada Yunan Helmi sebagai pelatih kepala," kata Hasnuryadi Sulaiman.

Meski posisinya digeser oleh sang asisten, Mundari Karya yang sudah cukup lama menukangi tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini tetap menjadi bagian tim tersebut. Hanya saja posisinya berbeda dengan sebelumnya yaitu difokuskan pada pembinaan usia muda.

"Mundari akan ditugaskan khusus untuk pembinaan usia dini di Sekolah Olahraga Barito Putera dan Barito Putera U-21," kata pria yang juga seorang pengusaha dan politisi itu.

Barito Putera selama ini dikenal sebagai tim yang sering membuat kejutan. Bahkan prestasinya berada di papan atas kompetisi bergengsi di Indonesia. Namun, kondisi berbeda saat turun pada kompetisi ISC, Laskar Antasari terlihat kesulitan untuk bangkit.

Jika dilihat dari posisi klasemen sementara, Barito Putera yang selama ini ditangani Mundari Karya berada diposisi 18 atau paling bawah. Dari 22 pertandingan yang dijalani, Aditya Harlan dan kawan-kawan baru mengumpulkan 17 poin dari empat kali menang, lima kali seri dan 13 kali kalah.

Dengan adanya pergeseran pelatih ini diharapkan Laskar Antasari bisa kembali bangkit. Apalagi salah satu pemainnya yaitu Luis Carlos De Azevedo Junior masuk tiga besar pemain tersubur dengan 13 gol. Untuk posisi puncak diduduki pemain Madura United, Rodrigues Aracil Pablo dengan 14 gol. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS