Alexa

Bos Persija Sedih Liga 1 akan Pakai Wasit Asing, Kenapa ?

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bos Persija Sedih Liga 1 akan Pakai Wasit Asing, Kenapa ?
Bos Persija Jakarta, Gede Widiade. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Tetap mendukung kebijakan PT Liga Indonesia Baru

Suara.com - Bos Persija Jakarta Gede Widiade mengaku sedih karena Liga 1 2017 akan menggunakan wasit asing di putaran kedua. Menurutnya, kualitas wasit di Indonesia sudah sangat parah sehingga harus pakai wasit asing.

Pengusaha asal Surabaya itu menginginkan federasi untuk melakukan pembinaan kepada wasit lokal. Sebab dengan adanya dukungan dari federasi, otomatis kualitas wasit lokal bakal meningkat.


"Sedih sih, masa kualitas wasit kita seburuk itu. Tapi kalau emang buruk harus ada instrospeksi dari wasit juga federasi. Tugas dari federasi untuk upgrade kualitas wasit," kata Gede Widiade, Selasa (25/7/2017).

"Jangan semuanya dibebankan kepada wasit. Kalau mereka tidak mendukung, gimana mau wasit bagus," tambahnya.

Meski begitu, Gede tetap mendukung kebijakan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 yang akan menggunakan wasit asing. Sebab, saat ini kompetisi sudah berjalan dan memerlukan waktu jika ingin meningkatkan kualitas wasit lokal.

"Jadi ini langkah yang menurut saya kongkret. Tapi perlu lakukan pembinaan kepada wasit lokal, kalau perlu sekolahkan ke luar. Itu biar pengetahuan mereka bertambah," jelasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sudah banyak film horor yang dibintangi alm. Suzzanna, mana film yang bikin kamu merinding dan gak bisa tidur? #Didyouknow
.
.
#tahukahkamu #filmlegendaris #legenda #suzana #suzzanna #filmhoror #horormovie #movie #filmindonesia #indonesiamovie #merinding #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS