Beredar Video Cara Pussy Riot Susupi Laga Final Piala Dunia 2018

Arsito Hidayatullah
Beredar Video Cara Pussy Riot Susupi Laga Final Piala Dunia 2018
Aksi Pussy Riot di laga final Piala Dunia 2018. [Twitter]

Pussy Riot berhasil mencuri perhatian di laga final Piala Dunia 2018 lewat aksi nekat yang ternyata gampang saja dilakukan.

Suara.com - Momen final Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/7/2018) menyisakan banyak catatan sekaligus cerita unik. Salah satunya adalah insiden masuknya anggota band Pussy Riot yang sempat mengganggu jalannya pertandingan Prancis vs Kroasia tersebut.

Pertanyaan yang belakangan muncul adalah: bagaimana para anggota Pussy Riot tersebut bisa sampai memasuki lapangan? Terkait hal itu, baru-baru ini telah beredar video yang memperlihatkan bagaimana para anggota band menyusup ke dalam lapangan di tengah pertandingan yang disaksikan begitu banyak pasang mata.

Baca Juga : Simak Gaya Para WAGs Pemain Prancis Saat Hadiri Undangan Presiden Macron

Sebagaimana diketahui, insiden tersebut terjadi saat Kroasia sedang melakukan serangan balik, tepatnya pada menit ke-53. Di saat Luka Modric cs sedang membangun serangan, tiba-tiba saja beberapa anggota Pussy Riot muncul dan berlari di lapangan dengan mengenakan baju putih, celana hitam, bertopi, serta mengenakan dasi hitam.

Potongan video yang menggambarkan bagaimana anggota band Pussy Riot memasuki lapangan di laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. [Instagram Soccergrand/capture]
Potongan video yang menggambarkan bagaimana anggota band Pussy Riot memasuki lapangan di laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia. [Instagram Soccergrand/capture]

Kontan, para penyusup itu pun langsung dikejar dan segera ditangkap oleh petugas penjaga lapangan. Meski demikian, sebelum diseret keluar lapangan, mereka sempat juga mendekati beberapa pemain, salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Sebagaimana antara lain dilansir akun Instagram milik Soccergrand, para anggota Pussy Riot itu ternyata berhasil menyusup ke dalam lapangan dengan mudah. Mereka bahkan terlihat lolos begitu saja dari penjagaan ketat para steward (penjaga) yang ada di sisi luar lapangan.

Baca Juga : Wuidih, Kamboja Pecahkan Rekor Main Sepak Bola Massal Selama 84 Jam

Dalam video yang diunggah dan mendapat perhatian warganet itu, para anggota Pussy Riot terlihat menuruni anak tangga beriringan dengan tenang. Mereka berjalan biasa dan tak dicurigai, meski mengenakan pakaian yang jelas-jelas berbeda dari pendukung Kroasia di tribun tersebut --bahkan berbeda dari suporter bola pada umumnya.

Bagaimana tepatnya aksi mereka menerobos dan mencuri perhatian di final Piala Dunia 2018 tersebut? Videonya bisa disimak langsung dalam artikel berikut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS