Harry Maguire Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Leicester

Rully Fauzi
Harry Maguire Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Leicester
Centre-back andalan Leicester City, Harry Maguire. [Paul ELLIS / AFP]

Sang centre-back resmi meneken kontrak jangka panjang.

Suara.com - Santer dihubungkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas 2018, centre-back andalan Leicester City, Harry Maguire akhirnya bertahan di klubnya. Kabar buruk untuk Man United, Maguire kini resmi menambah masa baktinya bersama Leicester. Bek berusia 25 tahun itu resmi meneken kontrak jangka panjang di King Power Stadium.

Dilansir laman resmi Leicester, Maguire menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun dengan The Foxes.

Maguire sendiri diminati Man United di bursa transfer musim panas 2018 menyusul performa impresidnya bersama Timnas Inggris selama Piala Dunia 2018.

Maguire gabung Leicester di musim panas 2017 dari Hull City seharga 17 juta pounds. Tampil apik sepanjang musim 2017/2018, sang centre-back lantas dinobatkan sebagai pemain terbaik klub dalam musim perdananya bermain untuk Leicester.

Sempat muncul rumor jika Man United akan kembali melakukan manuver untuk menggaet Maguire pada jendela transfer Januari 2019 nanti, ataupun pada musim panas tahun depan.

Namun, usaha tersebut dipastikan mendapat batu sandungan lagi. Pasalnya, Maguire kini resmi memperpanjang kontrak bersama Leicester, yang membuat harganya pasti akan melambung lagi, terlebih jika ke depannya ia terus bermain konsisten.

Dikabarkan, kubu Man United sempat melepas tawaran di kisaran 50-60 juta pounds di bursa transfer musim panas 2018 lalu. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah.

"Sejak saya datang ke klub ini, saya selalu menegaskan betapa baiknya Leicester kepada saya," ujar Maguire kepada kepada LCFC TV, setelah resmi memperpanjang kontrak anyar.

"Mereka memberikan saya kesempatan bermain di Liga Inggris dan membangun platform bagus untuk saya melangkah dan tampil di Piala Dunia, jadi saya sangat berterima kasih kepada Leicester. Saya berutang banyak kepada mereka," sambungnya.

Kontrak baru ini sendiri mengikat Maguire di Leicester hingga Juni 2023 mendatang. Eks pilar Hull City ini pun semringah karena masa depannya kini jelas.

"Ini masif, presiden datang dan ia ingin menghargai saya dengan kontrak bagus dan menambah beberapa tahun dalam kontrak. Jadi, tentu menyenangkan memiliki keamanan (masa depan), namun sekarang saya fokus untuk menghadirkan yang terbaik untuk Leicester musim ini," papar Maguire.

"Para suporter, sejak saya datang ke klub ini sungguh luar biasa kepada saya. Saya tak sabar lebih banyak bermain di depan mereka. Kami sekarang memiliki grup pemain yang bagus dan staf hebat, dengan tim luar biasa. Saya tak sabar menanti masa depan yang cerah bersama klub ini," tandasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS