Duel Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Akan Digelar di Bali

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Duel Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Akan Digelar di Bali
Pemain Persib Bandung usai menjalani latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/8/2018). [Suara.com/Aminuddin]

Pertandingan akan digelar 20 Oktober mendatang.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2018 telah menentukan partai big match antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di pekan ke-26, Sabtu (20/10/2018), akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Sebagimana diketahui, Maung Bandung sedang menjalani sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yang salah satunya adalah menggelar laga kandang di luar pulau Jawa tanpa dihadiri suporter setia mereka, Bobotoh hingga akhir musim Liga 1 2018.

PT LIB telah mengirimkan surat kepada kedua manajemen klub terkait venue tersebut dengan surat bernomor 297/LIB/X/2018 tertanggal 12 Oktober 2018. Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari manajemen Persib yang ingin laga kandang mereka digelar di Bali.

"Setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub serta host broadcaster, bersama ini PT LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persebaya pada tanggal 20 Oktober 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 19.30 WITA," tulis surat PT LIB yang ditandatangani CEO PT LIB Risha Adi Widjaya dalam rilis yang diterima suara.com.

Sebelumnya, pada pekan ke-24 lalu, Persib memutuskan menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur untuk menjamu Madura United FC, Selasa (9/10/2018).

Pada musim 2019, hukuman Maung Bandung belum selesai. Meski sudah diperbolehkan menggelar partai kandang di Bandung, Bobotoh tidak boleh memberikan dukungan sampai setengah musim Liga 1 2019.

Sanksi yang diterima Persib itu merupakan buntut dari aksi pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija Jakarta Haringga Sirila di Stadion GBLA, 23 September lalu. Warga Cengkareng, Jakarta Barat itu tewas mengenaskan setelah dikeroyok secara brutal oleh Bobotoh.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS