Perpanjang Kontrak atau Tidak, PSSI Ingin Luis Milla Muncul

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Perpanjang Kontrak atau Tidak, PSSI Ingin Luis Milla Muncul
Luis Milla Aspas. [INASGOC/Charlie/ANTARA FOTO]

Luis Milla belum kembali ke Tanah Air hingga detik ini.

Suara.com - Pelatih Luis Milla masih belum memberikan jawaban kepada PSSI terkait tawaran perpanjangan kontrak untuk tetap membesut Timnas Indonesia selama satu tahun ke depan.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah menyodorkan kontrak anyar kepada Milla agar pelatih asal Spanyol itu tetap bisa menangani Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Namun hingga detik ini, Milla masih belum memberi jawaban. Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu bahkan masih di Negeri Matador dan belum kembali ke Tanah Air. 

Sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan jika pihaknya masih terus berkomunikasi dengan perwakilan Milla terkait perpanjangan kontrak. 

Akan tetapi, Tisha ingin agar Milla bisa segera kembali ke Indonesia meski nantinya tidak setuju kembali melatih Timnas Indonesia. Apalagi Milla, menurut Tisha, juga belum memberikan laporan selama 1,5 tahun terakhir menukangi Timnas Indonesia, baik di level senior maupun di U-23.

"Kalau komunikasi itu memang lancar, tapi itu sudah dari kemarin, saya tak butuh itu lagi. Saya butuh dia muncul (di Indonesia), itu saja," kata Tisha di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

"Karena mau diperpanjang kontrak atau tidak, dia harus melaporkan hasil kerjanya selama 1,5 tahun di Jakarta. Dia belum lakukan itu karena selepas kekalahan di (babak delapan besar) Asian Games 2018, tiga hari kemudian beliau langsung pergi ke Spanyol," terang wanita berparas cantik itu. 

Sebagaimana diketahui, PSSI memang sangat membutuhkan sosok pelatih kepala untuk timnas senior Indonesia yang akan turun di Piala AFF 2018. Turnamen dua tahunan negara-negara Asia Tenggara itu akan digelar pada 18 November hingga 15 Desember mendatang.

Ya, tentunya persiapan harus segera dilakukan mengingat semakin mepetnya turnamen tersebut. Untuk sementara waktu, timnas senior Indonesia saat ini ditangani oleh Bima Sakti yang kini berstatus pelatih interim.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS