Indra Sjafri Soal Lawan di Grup A Piala Asia U-19 dan Target

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri Soal Lawan di Grup A Piala Asia U-19 dan Target
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri (kanan), Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum, Pelatih Uni Emirat Batelli Ludovic, pelatih Qatar Bruno Pinheiro dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-19 2018.(Suara.com/Adie Prasetyo)

Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu menghadapi Taiwan, Kamis (18/10/2018)

Suara.com - Piala Asia U-19 2018 akan mulai bergulir pada Kamis (18/10/2018). Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengomentari lawan-lawan yang akan dihadapi Garuda Nusantara di ajang tersebut.

Indonesia selaku tuan rumah bergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Taiwan. Indra Sjafri pun mengakui bahwa tidak ada lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-19

"Alhamdulillah kami sudah melakukan persiapan dengan baik dengan diakhiri dengan beberapa kali uji coba. Kita satu grup dengan UEA, Qatar, dan Taiwan," kata Indra dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (17/10/2018).

Egy Maulana Vikri lebih dahulu akan menghadapi Taiwan di SUGBK, Senayan, Kamis (18/10/2018). Menurutnya, Taiwan memiliki semangat yang bisa menyulitkan Indonesia.

"Taiwan kita semua tahu karakter tim Tiongkok bakal tampil all out di sebuah pertandingan. Kalau Qatar merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022, mungkin pemain-pemain yang ada saat ini jadi persiapannya," tambahnya.

"UEA saya sering ketemu. Kita juga pernah uji coba di sana dan terakhir kita ada uji coba di Malaysia. Tim kami sudah siap bertanding di babak Grup, insya allah kita bisaolos ke babak selanjutnya," jelasnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menegaskan dirinya ingin membawa Garuda Nusantara lolos ke empat besat. Itu artinya, Pasukan Merah putih bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2019 yang digelar di Polandia.

"Target utama kita lolos ke empat besar. Alasannya yaitu, kita sudah cukup lama yaitu karena sepak bola Indonesia sudah lama sehingga harus naik levelnya. Sebagai tuan rumah kami akan tampil termotivasi dan tampil lebih baik," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS