Indra Sjafri Berharap Suporter Padati SUGBK

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri Berharap Suporter Padati SUGBK
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (kiri) menyalami official Timnas Thailand U-19 seusai pertandingan PSSI 88th U19 International Tournament di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/9). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali kiprahnya di Piala Asia.

Suara.com - Kamis (18/10/2018), Piala Asia U-19 2018 akan digelar. Menghuni Grup A, Indonesia akan mengawali kiprahnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang menjadi venue grup tersebut.

Di Grup A, Indonesia akan berebut tiket ke fase gugur dengan tiga penghuni lainnya; Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. Piala Asia U-19 sendiri akan berlangsung dari 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri meminta suporter untuk memberikan dukungan pada Garuda Nusantara di turnamen tersebut. Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berharap suporter akan memadati stadion.

"Saya berharap memang besok banyak suporter yang hadir ke SUGBK untuk mendukung anak-anak kita, karena bagaimana pun suporter adalah darah dari permainan sepak bola ini," kata Indra dalam jumpa pers di Senayan, Rabu (17/10/2018).

"Tapi saya mohon biarkanlah kultur sepak bola kita menjadi kultur yang santun dan sportif. Saya berharap banyak suporter yang hadir untuk mendukung kami di pertandingan," tambahnya.

Soal lawan-lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan, Indra tak ingin memandang sebelah mata.

"Semua tim yang ada di Indonesia saat ini adalah tim yang terbaik dan tim yang ada di grup Indonesia ini adalah tim yang lolos dengan mewakili kualifikasi daerah mereka masing-masing."

"Ada tim Timur Tengah dan Asia Timur, kami sudah mencobanya dari laga uji coba, ada Arab Saudi dan Yordania. Kalau tidak sama, minimal kurang lebih sama. Sementara kami mendeskripsikan Taiwan dengan Cina. Yang paling penting adalah mempersiapkan tim kami," pungkasnya.

Di laga perdana, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Taiwan. Kick-off pertandingan dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB, Kamis (18/10/2018).

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS